Lagi, Lupa Matikan Tungku Saat Memasak, Dapur Rumah di Singocandi Terbakar

oleh

Kudus, isknews.com – Kembali kebakaran melanda dapur sebuah rumah akibat lupa mematikan tungku saat memasak air, kali ini menimpa dapur rumah milik Sukirah (60), perempuan sebatang kara yang tingal disebuah rumah diwilayah Desa Singocandi RT 5 RW 1 Kec.amatan Kota kabupaten Kudus, Kamis (05/09/2019).

Menurut Kapolsek Kudus AKP Muh Khoirul Naim , Kebakaran terjadi sekira pukul 07.30 WIB pagi sesaat usai kepadatan lalulintas anak sekolah, diketahui pertama kali oleh tetangganya, yang melihat asap mengepul dari rumah Sukirah.

“Tetangga saat melintas melewati rumah korban melihat kepulan asap di rumah korban dan melihat korban memadamkan api seorang diri, lalu dia dan warga yang lain berusaha membantu memadamkan api tetapi api sdh terlanjur membesar,” katanya.

TRENDING :  Api Ngamuk Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Rp 70 Juta
TRENDING :  Gelar Konser Padi Di Alun Alun Sejumlah Ormas Dan LSM Keberatan

Korban yang dikenal sering menyendiri ini dan jarang berkomunikasi dengan warga, saat terjadi kebakaran di dapur rumahnya tak berusaha meminta tolong warga dan berusaha memadamkan api sendiri meski api sudah membesar dan hampir menelan sebagian dapur rumahnya.

“Beruntung tetangga segera menghubungi pemadam kebakaran, yang kemudian berdatangan 3 unit mobil pemadam milik Pemkab dan PR Djarum, selama hampir satu jam akhirnya api sudah bisa di padamkan,” ungkapnya.

TRENDING :  BREAKING NEWS : Bendung Wilalung Berstatus Awas, Pintu Sungai Juwana Dibuka

“Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian material sekitar Rp. 5.000.000,-(Lima juta rupiah),” tandas Kapolsek. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :