Lakukan Aksi Kemanusiaan, PMII Sunan Kudus Bagikan Bantuan Sembako Kepada Warga

oleh -418 kali dibaca

Kudus, isknews.com – PMII Kudus lakukan Aksi Kemanusiaan, yang dilihat dari adanya dampak COVID-19 selama 2 tahun ini, yang mana sudah memberikan perubahan yang sangat keras bagi masyarakat terutama di dalam perekonomian, yang kedua terkait dengan peraturan yang berlaku pula didalam masyarakat sangat membuat Masyarakat terpukul, terutama dalam penerapan PPKM ini, tentunya terdampak kepada seluruh elemen masyarakat terutama Pedagang Kaki Lima (PKL) di daerah Kabupaten Kudus salah satunya di daerah Simpang 7 dan obyek wisata COLO Muria, Minggu (08/08/2021)

“Dengan ini atas dasar kepedulian kita sebagai mahasiswta pergerakan mahasiswa Islam Indonesia PMII KUDUS dan atas dasar peduli kemanusiaan serta mengaktualisasikan nilai dasar pergerakan PMII yakni Hablum minannas jadi kita menggerakkan atas dasar peduli sesama manusia”, Ucap Naili Riski Setiawan, ketua PMII Sunan Kudus.

“Kami juga menyadari bahwa COVID 19 dan peraturan PPKM yang berlaku sampai dengan hari ini bedampak besar kepada elemen-elemen yang ada di negara kita, terutama mahasiswa dan masyarakat umum”, ujarnya.

“Namun kita sebagai mahasiswa juga mempunyai rasa kepedulian dibalik kesulitan kita dalam dunia pendidikan.
Kita memberikan berupa sembako yang kami salurkan kepada PKL Kab. Kudus ini bersumber dari uang iuran kader dan anggota PMII, yang diperoleh sekitar 1.500.000 dari anggota dan 1.000.000 dari kader PMII komisariat Sunan Kudus” ucap ketua PMII Sunan Kudus

Kami mengumpulkan iuran seikhlasnya dari anggota dan kader, Kita rela memotong uang jajan dan jatah kuota kuliah kami. Hasil dari iuran yang kami kumpulkan sekitar 3 Jt dari kader dan anggota PMII kudus. Demi aksi peduli kemanusiaan.

Sasaran sembako yang kita bagikan ini ada dua titik, yakni titik pertema di simpang 7 alun-alun kota Kudus depan gedung Bupati Kudus. Titik kedua kami berikan di area wisata dan PKL colo muria. (Ucap koordinator lapangan, aksi peduli kemanusiaan, sahabat Mukhlis.)

Harapan besar yang kita harapkan selepas dari aksi PMII peduli kemanusiaan hari ini, bisa membantu dan memberikan dukungan kuat kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan peraturan PPKM yang masih diterapkan sampai hari ini, dan kami juga berharap selepas aksi ini, pemerintah Kab. Kudus mampu dan bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat kab.kudus dan kami berpesan agar masyarakat dan juga PKL di seluruh daerah Indonesia bisa diberikan kenyamanan dan keselamatan kerja dalam penerapan PPKM ini, terutama di kabupaten Kudus.

“Selama PPKM yang diterapkan oleh pemerintah terutama di kabupaten Kudus, saya selaku PKL terminal colo belum mendapatkan bantuan apapun. Dan ini pertama kali kami mendapat perhatian dan bantuan dari temen-temen mahasiswa PMII KUDUS. Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang sudah diberikan” Ucap, BU Rupiah PKL terminal Colo. (ADH/*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.