Launching BPNT, Bupati Kudus Himbau Warga Gunakan Bantuan Untuk Semestinya

oleh -2,252 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus H.M. Tamzil melaunching Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018 di gedung Graha Yudha Reksa desa Kirig Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, Kamis (25/10/2018).

Secara simbolis, KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) untuk warga tidak mampu telah diserahkan langsung oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Kelyarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kudus bekerja sama dengan BNI Cabang Kudus.

Bupati Kudus, H.M. Tamzil menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan yang telah diberikan sebaik-baiknya, “Minimal untuk kebutuhan keluarga, bukan untuk yang lain,” jelasnya dihadapan ratusan warga dan tamu undangan.

Bantuan kali ini sudah lebih praktis karena sudah berbentuk kartu sehingga memudahkan untuk berbelanja kebutuhan pokok di toko yang sudah ditentukan atau bertanda khusus.

“Saya pribadi mewakili Pemkab Kudus mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinsos dan BNI yang sudah ikut bekerja sama untuk menyalurkan Bantuan pangan Non Tunai (BPNT ) pada masyarakat Kudus,” terangnya.

Sementara Kepala Dinsos P3AP2KB, Lutful Hakim menjabarkan, Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) ini diberikan kepada penerima program keluarga harapan (PKH) dengan tujuan untuk membantu kebutuhan hidup keluarga, yakni berupa pangan dan bukan uang.

Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) saat ini tidak berbentuk uang melainkan berupa barang panngan seperti beras jenis premium dan telur ayam dengan nominal Rp 110 ribu perbulan. “Untuk cara berbelanja dengan menggunakan kartu yang yang telah diberikan oleh BNI kemudian ditukarkan barang pangan ke toko yang telah ditentukan atau bertanda khusus,” jelasnya.

Dengan bantuan tersebut, lanjut Luthful, diharapkan bisa bermanfaat oleh para warga kurang mampu dan dipergunakan dengan sebaik baiknya. “Adapun jumlah keseluruhan warga Kecamatan Mejobo yang mendapatkan bantuan 1.729 orang,” tandasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.