Lembaga BKPRMI Peduli, DPD BKPRMI Kudus Salurkan Santunan Sembako Untuk Dhuafa’ dan Fakir Miskin

oleh -383 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Lembaga BKPRMI Peduli dari DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Kudus melaksanakan agenda kegiatan rutin yaitu pembagian santunan sembako untuk Dhuafa’ dan Fakir Miskin, Jum’at (26/03) kemarin. Kegiatan ini menyasar warga yang berlokasi di sekitaran Masjid Baitul Muttaqien, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu.

Lembaga BKPRMI Peduli, DPD BKPRMI Kudus Salurkan Santunan Sembako Untuk Dhuafa’ dan Fakir Miskin di lokasi sekitaran Masjid Baitul Muttaqien, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu

Acara santunan sembako bagi Dhuafa’ dan fakir miskin ini turut dihadiri oleh unsur Forkompinda dan juga kepala dinas dan juga dari kantor kementerian agama kabupaten Kudus.

Lembaga BKPRMI Peduli, DPD BKPRMI Kudus Salurkan Santunan Sembako Untuk Dhuafa’ dan Fakir Miskin di lokasi sekitaran Masjid Baitul Muttaqien, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu

“Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah kegiatan kedua yang dilaksanakan bertempat di Masjid Baitul Muttaqien Desa Setrokalangan. Setelah sebelumnya, kegiatan perdana dan launching pertama kali yang ditempatkan tepatnya di Masjid Miftahud Dzakirin, dukuh Gringging desa Samirejo kecamatan Dawe,” tutur Ketua Lembaga BKPRMI Peduli, Hery Purwanto, S.H

Heri menyampaikan, kegiatan santunan sembako untuk Dhuafa’ dan fakir miskin ini adalah satu program kegiatan rutin bulanan yang dilakukan oleh lembaga BKPRMI Peduli. Selain itu, pihaknga juga melakukan kegiatan rutinan, seperti donor darah dan rukyah gratis untuk masyarakat sekitar masjid. Kemudian, Pengadaan ambulan gratis untuk masyarakat sekitar masjid. Serta, santunan yatim piatu yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Muharram.

“Kita juga ada Pembagian air mineral gratis pada hari Jum’at di masjid-masjid secara berputar. Untuk kegiatan pembagian air mineral ini nantinya kami akan memproduksi sendiri untuk kalangan sendiri, pertama untuk usaha Lembaga kami dan juga sebagian untuk dibagikan ke masjid-masjid,” Ujarnya.

Pihaknya juga meminta doa restu dan dukungan dari semua pihak, baik dari pihak swasta ataupun pihak pemerintah. Supaya langkah lembaga BKPRMI Peduli ini dalam melaksanakan program kerja atau kegiatannya bisa tetap berjalan dengan lancar.

“Prinsip kami ini murni dari hati kami, sesuai dengan kapasitas kami yaitu remaja masjid. Kami tidak menerima imbalan apapun untuk kegiatan-kegiatan ini. Yang kami inginkan adalah do’a restu dan dukungan dari semua pihak supaya kami dapat memberikan manfaat kepada ummat sebagai bentuk ukuwah Islamiyyah” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Kudus, Kusmanto, S.PdI yang juga hadir, berharap kondisi pandemi Covid-19 segera berakhir agar bisa melaksanakan program-program lain diluar BKPRMI Peduli.

“Setelah kondisi pandemi ini berakhir kami juga berencana akan mengadakan kegiatan yaitu apel 1000 brigade santri dari DPD BKPRMI Kabupaten Kudus. Juga program-program lain yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat dan memperkuat ukuwah Islamiyyah”, ujarnya.

Untuk diketahui, Pihak pemerintah kabupaten Kudus sendiri juga siap mendukung penuh program-program yang akan dijalankan oleh DPD BKPRMI Kabupaten Kudus ini. Pihak pemerintah akan memfasilitasi, membantu dan juga siap memberikan dukungan. (YM/MY)

KOMENTAR SEDULUR ISK :