Logo Baru SMP 2 Kudus di Launching, Sesuaikan Visi dan Gelora Semangat Baru

oleh

Kudus, isknews.com – SMP 2 Kudus kini merubah logo dan ikon barunya, Sekolah yang sebelum era zonasi masuk kategori sekolah favorit di Kudus ini, merasa perlu mengganti logo dan ikon sekolahnya demi untuk menggelorakan semangat baru dan menyesuaikan visi baru sekolah tersebut.

Kepala SMP 2 Kudus, Sujarwo, melalui Wakil Kepala Kesiswaan, Rifai mengatakan perubahan logo ini sejalan dengan sejumlah penyesuaian yang ada di sekolahnya. Sebagaimana diketahui, logo sebelumnya merupakan visualisasi visi SMP 2 Kudus sebagai rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI).

TRENDING :  Buruan, Pedaftaran PBI JKN di Dinas Sosial P3AP2KB Kudus Segera Ditutup Pekan Ini
Kepala SMP 2 Kudus, Sujarwo staf guru dan Kabid Dikdas Disdikpora Muhammad Zubaedi saat launching logo dan ikon baru SMP2 Kudus (Foto: YM)

Dengan likuidasi RSBI yang dilakukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Maka sekolah tersebut melakukan sejumlah penyesuaian, salah satunya dengan mengganti logo sekolah.

“Ini hanya bagian dari penyesuaian,” katanya saat ditemui disela-sela acara.

Logo baru yang berbentuk bingkai persegi dengan kuncup dibagian atas. Lalu ada obor, mata panah, menara, sayap, buku dan bola dunia serta tangan dua itu, dimaknai Rifai sebagai sebuah keniscayaan. Dimana masa lalu yang indah, akan menentukan masa depan yang lebih cerah.

TRENDING :  Cegah Covid 19 di Hotel Hotel, Tamu dan Karyawan Harus Lalui Pemeriksaaan Pindai Suhu

Secara rinci dia menjelaskan bingkai persegi lima dalam logo baru memiliki makna nilai-nilai pancasila. Kemudian Bola Dunia dan Tangan mengurai makna dengan ilmu dunia ada dalam genggaman.

Para siswa SMP 2 Kudus saat melakukan selebrasi lepas balon saat peluncuran logo baru sekolahnya (Foto: YM)

Buku menjadi cermin SMP 2 Kudus sebagai sumber pengetahuan, Sayap lambang kesiapan meraih masa depan, Menara lambang sikap kokoh dan percaya diri. Mata Panah dimaknai sebagai bentuk ketajaman dalam berfikir, Obor cerminan dari semangat tanpa henti dan kuncup melambangkan generasi penerus yang unggul.

TRENDING :  Di Pasuruhan Kidul, Balon Kades Merasa Diganjal Maju, Terkait Kurang Lengkapnya Laporan Akhir Masa Jabatan

Dengan jargon, merajut asa meraih juara. Pihaknya berharap SMP 2 Kudus dapat menjadi sekolah yang lebih baik lagi. Baik dari kualitas pendidikan, prestasi maupun eksistensi.

“Ini adalah semangat baru bagi kami, siswa dan keluarga besar SMP 2 Kudus,” pungkas dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :