Mantabkan Masa Depan Lulusannya, SMK Muhammadiyah Kudus Teken MoU Dengan 5 Perusahaan Manufaktur di Jakarta

oleh

Kudus, isknews.com – SMK Muhammadiyah Kudus menandatangani kerjasama Industri dengan sekolah di 5 Perusahaan manufaktur yang beroperasi dikawasan Jakarta dan sekitarnya. Kelima perusahaan tersebut adalah PT Chemco Harapan Nusantara,  PT Putra Prima Abadi Perkasa, PT Surya Prana Sesana, PT Karya Kasih Persada dan PT Kharisma Adiyatma Arkananta.

MoU dilaksanakan di halaman dalam gedung SMK Muhammadiyah dan turut pula dihadiri 50 kepala sekolah di eks Karesidenan Pati dan Semarang yang juga melakukan kerjasama dengan kelima perusahaan tersebut, Sabtu (12/10/2019).

Isi sejumlah poin penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut adalah terkait kerjasama magang hingga rekrutmen tenaga kerja dan sejumlah program sekolah lainnya.

TRENDING :  May Day Aktifis Buruh Kudus Gelar Aksi Damai

Kepala SMK Muhammadiyah Kudus, Purwanta Agung Sulistya menuturkan penandatanganan MoU kerjasama antara SMK Muhammadiyah dengan PT Chemco Harapan Nusantara dan sejumlah perusahaan lainnya akan membuka peluang lulusan SMK Muhammadiyah Kudus untuk terserap di dunia industri semakin luas.

Kepala SMK Muhammadiyah Kudus, Purwanta Agung Sulistya saat melakukan penandatanganan MoU kerjasama antara SMK Muhammadiyah dengan PT Chemco Harapan Nusantara dan sejumlah perusahaan lainnya (Foto: YM)

“Alhamdulillah, dengan penandatanganan MoU kerjasama dengan 5 perusahaan ini semakin membuka peluang siswa – siswa SMK Muhammadiyah Kudus terserap di perusahaan dan dunia industri setelah lulus nanti.” Ujar Purwanta Agung kepada media ini.

TRENDING :  65 Wasit Juri Pencak Silat Se Eks Karesidenan Pati, Refresh Peraturan PB IPSI di Taman Sardi

Dia menambahkan, selain rekrutment tenaga kerja, kerjasama antara SMK Muhammadiyah dan 5 perusahaan itu mencakup Praktek Kerja Industri (Prakerin), magang bagi guru dan kunjungan industri bagi siswa, tandasnya.

MoU ditandatangani oleh kepala SMK Muhammadiyah, Purwanta Agung Sulistya dan direktur PT Chemco Harapan Nusantara, Tata Herjendra Widhisatmaka, direktur PT Putra Prima Abadi Perkasa yang diwakili oleh Untara Irwan Haji, direktur PT Surya Prana Sesana, Swastiargo, direktur PT Karya Kasih Persada, Ramlan Sitompul dan direktur PT Kharisma Adiyatma Arkananta, Diah R.

TRENDING :  Desa Sidorekso Kudus Lantik 3 Perangkat Baru dari 6 Formasi yang Dibuka

”Saya harap dengan MoU ini bisa membangun kerja sama yang baik. Semoga bisa bermanfaat serta bisa mengembangkan program kejuruan di SMK se-eks Karesidenan Pati dan sekitarnya,” katanya.

Sebagai koordinator SMK se-Karesidenan Pati, ini merupakan kali kedua SMK Muhammadiyah menjadi tuan rumah dalam acara tersebut. Bekerja sama dengan perusahaan manufacture merupakan salah satu pendukung dalam pengembangan kejuruan di SMK. Terutama di bidang otomotif proyek spare part, pengadaan suku cadang kendaraan sepeda motor dan mobil.

”Selain bisa diikuti program kejuruan teknik kendaraan ringan (TKR) dan teknik sepeda motor (TSM), tidak menutup kemungkinan kerja sama ini bisa diikuti juga jurusan information technology (IT),” imbuhnya.(YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :