Masjid Agung Kudus Berbagi Daging Qurban 3 Ribu Bungkus

oleh

Kudus, isknews.com – Masjid Agung Kudus tahun ini menyelenggarakan penyembelihan daging qurban yang berjumlah 19 hewan kurban. Diantaranya, tujuh ekor kerbau dan 12 ekor kambing. penyembelihan dilakukan pukul 07.30, (02/9/17)

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Idul Adha Masjid Agung, Zaenal Fahmi. Dirinya mengatakan, memang dari panitia sendiri sengaja ditaruh dihari berikutnya karena jika dilaksanakan di hari seusai sholat id Jumat (1/9/17) lalu, karena waktunya terlalu pendek, sementara yang disembelih tidak sedikit.

TRENDING :  250 Pelajar SMA Sederajat di Kudus Ikuti Seleksi Paskibraka 2019

Dikatakannya, Puluhan hewan kurban disembelih di halaman belakang masjid. Ribuan bungkus daging dibagikan ke masyarakat, kemarin (2/9/17).

Ratusan warga masyarakat memadati antrean untuk peroleh daging hewan qurban. Mereka berjubel di jalan samping selatan dan utara menuju halaman belakang masjid. Kita membagi menjadi dua, yakni jalan sebelah selatan khusus perempuan, sedangkan di sebelah utara khusus laki-laki.

TRENDING :  Pertama Kalinya, Tim Hisab dan Rukyat Kudus Melihat Hilal dari Atas Gedung UMK

Pembagian daging qurban dimulai pukul 13.00. Tidak butuh waktu lama, baru setengah jam saja daging hewan qurban sudah habis dibagikan. Bahkan ada pula warga yang tidak kebagian daging kuban.

Penyembelihan hingga pembagian hewan qurban dilakukan sejumlah panitia idul adha masjid agung dan warga setempat. Daging yang sudah dibagikan juga sudah diperiksa oleh dokter hewan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus. “Akan tetapi ditemukan satu hati dari hewan kerbau yang tidak layak karena warna telah berubah dan ada cacingnya,” jelasnya

TRENDING :  Buka Tarhib Ramadhan, Bupati HM Tamzil: Sambut Ramadhan dengan Riang Gembira

”Utamanya kami bagikan ke tetanga masjid. Kemudian, daging juga kami bagikan ke sejumlah majelis taklim dan pihak yang mengajukan permohonan daging qurban,” pungkas fahmi.(AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :