Matahari Mall Segera Pindah di Kudus Trade Center?

oleh
KTC
Foto: Kudus Trade Center. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bangunan Kudus Plaza ludes terbakar pada 22 Februari 2018 lalu. Selang beberapa hari usai terbakarnya salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kudus tersebut, santer diisukan Matahari Departemen Store (MDS), yang menempati bangunan Kudus Plaza akan dipindah ke Kudus Trade Center (KTC).

Menanggapi isu yang beredar, Manager Matahari Departement Store Kudus, Djarot Trinobo kepada sejumlah awak media mengatakan, belum dapat memastikan hal itu. Sebab bangunan bangunan KTC milik Pemkab Kudus.
Pihaknya masih menunggu hasil keputusan Pemkab Kudus yang disepakati. Meski begitu, dirinya mengakui pihak MDS diberikan beberapa pilihan tempat.

TRENDING :  Tripartid Pantau Bersama Soal Penerapan UMK Perusahaan di Kudus

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan, Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD), Eko Djumartono mengungkapkan, sudah ada perbicangan antara Pemkab Kudus dengan pihak MDS. Namun hal tersebut belum sampai pada konklusi penentuan tempat pengganti Kudus Plaza.

TRENDING :  Kudus City Walk Hadir di Kudus, Gantikan Trade Center Tetap Beri Ruang Bagi UMKM

Dirinya juga mengakui, memang ada wacana pemindahan MDS ke KTC. Tetapi ditegaskannya, hal itu masih sebatas informal saja, dan belum ada keputusan, sebab bangunan KTC sendiri masih belum sempurna.

Disinggung terkait kerugian Pemkab Kudus mencatat, nilai kerugian aset daerah akibat kebakaran gedung Kudus Plaza mencapai Rp 22,6 miliar. Hanya untuk nilai kerugian total pihaknya masih belum bisa merinci. Sedangkan pihak asuransi mengkavernya hanya Rp 9 miliar.

TRENDING :  Timses An-Noor Diancam Dibunuh, Pekan Depan Akan Lapor Polisi

”Nantinya bangunan tetap akan dipakai sesuai peruntukannya. Yakni pusat perbelanjaan. Akan dikaji lebih dulu, kajian teknisnya,” katanya seperti yang diucapkan Bupati Kudus, H. Musthofa saat meninjau Kudus Plaza. (MK/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :