Meriah, Ribuan Guru di Kudus ikuti Jalan Santai Bareng Pak Hartopo di HUT PGRI ke 77

oleh -465 kali dibaca
Ribuan guru ikuti jalan santai bareng Bupati Kudus Hartopo peringati HUT PGRI ke 77 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sekitar 2000 lebih guru-guru di Kudus yang tergabung dalam wadah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan Jalan Santai Bareng Pak Hartopo di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Acara ini merupakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, Minggu (13/11/2022) pagi.

Kegiatan ini sendiri diadakan untuk membangkitkan semangat para guru dalam mendidik para generasi penerus bangsa. Mengingat, tema yang diusung dalam acara ini yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Ribuan guru dari berbagai tingkatan pendidikan se-Kabupaten Kudus pun ikut memeriahkan kegiatan ini. Dalam acara tersebut, turut dibagikan puluhan doorprize mulai dari sepeda gunung, televisi LCD, mesin cuci, kulkas dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Bupati Kudus HM Hartopo pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia mengatakan, kegiatan ini meningkatkan semangat para guru untuk memberikan pelajaran bagi para peserta didiknya.

“Acara ini sangat meriah ya, ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT PGRI dan HGN. Saya apresiasi acara ini karena semua guru maupun masyarakat bisa olahraga bersama, saya juga semangat mengikuti kegiatan ini,” tuturnya.

Ketua PGRI Kudus Ahadi Setiawan, Bupati Hartopo dan anggota Forkopimda saat pelepasan balon sebagai tanda pelepasan peserta jalan santai di Alun Alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu 13/11/2022 (Foto: YM)

Melalui jalan sehat ini, Hartopo juga menyampaikan pesan tentang menjaga kesehatan tubuh dengan membiasakan berolahraga secara rutin. Menurutnya, badan yang sehat bisa membantu memberikan pikiran yang sehat pula.

“Bapak ibu guru juga harus tetap semangat karena badan yang sehat akan mengeluarkan jiwa dan pikiran yang sehat, jadi bisa memberikan pembelajaran yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua PGRI Kabupaten Kudus Ahadi Setiawan mengatakan, kegiatan jalan santai ini bisa terselenggara berkat dukungan langsung dari Bupati Kudus beserta forkopimda dan sponsor yang terlibat. Berbagai kegiatan juga akan segera dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT PGRI ke 77 dan HGN tahun 2022.

“Kegiatan jalan santai ini merupakan awal kegiatan dari rangkaian HUT PGRI ke 77 dan HGN di Kudus. Insya Allah nanti akan ada lomba-lomba dan kegiatan sosial lainya,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan lomba yang akan diadakan diantaranya yaitu, voli, menyanyi solo, penulisan karya tulis ilmiah dan lomba kebersihan. Lomba-lomba tersebut akan diikuti oleh anggota PGRI dari tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus.

Ia menyebut, tahun ini ada kegiatan perlombaan yang baru yaitu lomba kebersihan antar kecamatan. Lomba ini, sambungnya, sebagai bentuk pengabdian PGRI kepada masyarakat.

“Nanti para peserta melakukan kebersihan di area publik, sebelum dan sesudah melakukan kebersihan harus di video lalu dikirimkan ke juri. Kami akan melibatkan pihak dinas terkait untuk menilai lomba kebersihan itu,” terangnya.

Selain mengadakan berbagai lomba, pihaknya juga mengadakan sejumlah kegiatan sosial. Adapun kegiatan sosial yakni santunan anak yatim yang akan disalurkan melalui Lazisnu dan Lazismu serta kegiatan donor darah.

“Karena tema yang kami angkat yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ harapan kami pascapandemi ini semua guru segera bangkit untuk mempercepat kegiatan pengabdian ke peserta didik masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil I PGRI Provinsi Jawa Tengah Bunyamin yang turut hadir dalam acara ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Kudus kepada PGRI selama ini. Sinergi ini, kata dia, merupakan kunci mengembangkan kompetensi guru untuk menjadi lebih profesional. Besar harapannya, kedepan semakin banyak prestasi yang dapat ditorehkan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kudus.

“Terima kasih kepada Pak Bupati beserta jajarannya yang sudah mendampingi, membimbing dan fasilitasi kegiatan guru. Agar profesi guru tetap terhormat dan proses pendidikan diperkuat berbagai pihak. Terus maju berkembang dan karyanya semakin banyak,” ucapnya yang hadir mewakili Ketua PGRI Jawa Tengah. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.