Meriahkan Maulidurrasul Qudsiyyah Gelar Classmeeting

oleh -1,197 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Peringati hari kelahiran Baginda Nabi Agung Muhammad SAW Persatuan Pelajar Qudsiyyah (PPQ) Madrasah Qudsiyyah Kudus, selalu mengadakan classmeeting. Acara yang dikemas dengan berbagai macam lomba ini digelar pada Selasa (13/12) sampai dengan Kamis (15/12) mendatang.

Pembukaan dilaksanakan pada Selasa (13/12) kemarin di halaman Tanah Mas MTs Qudsiyyah.

“Semua peserta mulai dari Ibtidaiyyah, Tsanawiyyah dan Aliyyah yang ikut upacara pembukaan”, kata Syaikhuddin Bahri Al Fikry selaku Ketua PPQ.

Kegiatan ini, menjadi kegiatan olahraga sekaligus untuk meningkatkan prestasi siswa, baik di bidang olahraga maupun akademik.

“Kegiatan rutin setiap tahun ini menjadi ajang hiburan bagi santri melepas lelah menghadapi tes semester ganjil di pertengahan tahun pelajaran dan juga sebagai ajang memeriahkan Maulid Rasul” tandasnya.

Sedangkan beberapa lomba-lomba yang diselenggarakan adalah talqin, muthola’ah, hafalan Alfiyyah, falak, zej, qiro’, shalawat, rebana, hafalan hadits arbain, LCT Nahwu, futsal, badminton, tenis meja, seni peran, baca puisi, melukis, khitobah bahasa Arab, khitobah bahasa Indonesia, khitobah bahasa Jawa, dan lainnya.

Acara class meeting ini nampaknya disambut baik oleh santri-santri maupun guru-guru Madrasah Qudsiyyah. “Lumayan banyak santri yang mengikuti lomba-lomba yang diadakan sehingga para guru pun bersedia menjadi juri dalam lomba-lomba tersebut”, terang Fikry.

Lomba lain yang ramai adalah futsal, lomba ini ditempatkan di halaman MTs dengan didatangi santri-santri madrasah Qudsiyyah. Tak hanya pemain, supporter pun ramai mengelilingi lapangan dengan berbagai sorak dan yel-yel bagi tim favorit mereka. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :