PLN UP3 Kudus Multi Stakeholder Forum 2019 , Teguhkan Komitmen Integritas Dan Sinergitas Pelayanan

oleh

Kudus, isknews.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) UP3 Kudus menggelar kegiatan Multi Stakeholder Forum 2019. Acara ini juga diisi dengan penandatanganan deklarasi integritas bersama para stakeholder yang hadir.

Acara mengambil tema “Sinergi Terangi Negeri” tersebut diikuti oleh perwakilan seluruh stakeholder PLN , mulai dari Forkopimda, OPD terkait, mitra kerja PLN, serta perwakilan dari pelanggan.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo, manager PLN UP3 Kudus dan Forkopimda usai menandatangani deklarasi integritas (Foto: YM)

Manager PLN UP3 Kudus Darmadi mengatakan, kegiatan Multi Stakeholder Forum dan penandatanganan deklarasi integritas adalah acara rutin yang dilaksanakan PT PLN. Tujuannya untuk meneguhkan kembali komitmen seluruh jajaran di PT PLN untuk mengelola listrik secara berintegritas tanpa korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait ketenagalistrikan dan komponen pendukungnya di Provinsi Jawa Tengah.

“Acara ini untuk meneguhkan kembali komitmen kita internal PLN dalam penyelenggaran pengelolaan kelistrikan di UP3 Kudus yang berintegritas, artinya tekad bebas korupsi kolusi dan nepotisme,” kata Darmadi dalam sambutannya, Senin (14/10/2019).

Manager PLN UP3 Kudus Darmadi (Foto: YM)

Dia menuturkan, komitmen integritas tanpa praktik KKN perlu mendapat dukungan dari stakeholder terkait. Dengan demikian tugas negara untuk mengelola kelistrikan dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Apalagi PT PLN Jawa Bagian Barat diberi amanah mengerjakan tugas yang begitu besar.

“Jadi kita mengundang stakeholder dan mohon dukungan untuk kami mengerjakan tugas dengan penuh integritas. Kami mengelola anggaran yang tidak kecil, proyek strategis dan tentu akan berjalan lancar bila didukung semua stakeholder. Kelistrikan ini menyentuh semua lini,” tuturnya.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo (Foto : YM)

Ditambahkannya, tanpa sinergitas dari semua pihak, PLN tidak akan bisa wujudkan pelayanan yang baik buat masyarakat. Untuk itu, dalam forum ini dirinya berharap adanya tukar informasi antara semua stakeholder di Kudus dengan PLN untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat.

“Kami mohon tukar informasi, masukan dari Bapak bapak semua sangat berarti untuk kami terus melayani masyarakat dalam upaya menerangi negeri,” Ujarnya

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo yang mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh PLN tersebut, mengatakan bahwa sinergitas yang dibangun oleh semua unsur dapat menjadi ajang yang baik untuk pembangunan di Kudus pada umumnya termasuk dalam dunia usaha. Menurutnya dengan meningkatnya jumlah penduduk, harus dibarengi juga dengan peningkatan kualitas pelayanan PLN kepada masyarakat.

“Dunia usaha sangat bergantung pada PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik, untuk itu pelayanan yang baik dari PLN secara tidak langsung dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Kudus,” tuturnya

Lebih lanjut dirinya menghimbau PLN kedepan selalu bersinergi dengan berbagai unsur dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga setiap aduan dari masyarakat yang masuk dapat direspon dengan baik.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan Deklarasi Integritas oleh seluruh stakeholder yang hadir dalam acara tersebut diawali oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo dan lanjutkan oleh Forkopimda, direksi PLN serta perwakilan dari Unsur Pengusaha di Kabupaten Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :