Musthofa Gandeng BI Sosialisaikan Gerakan Non Tunai Bagi Kalangan Buruh Rokok di Kudus

oleh -1,454 kali dibaca
Sejumlah pekerja rokok wanita saat peroleh arahan penggunaan sistem pembayaran non tunai dari staf Bank Indonesia, Minggu 22/20/2023 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP HM Musthofa menggelar sosialisasi pembayaran non tunai melalui QR Code Indonesia Standart (Qris) yang kini semakin banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan.

Menurut H Musthofa hal itu dinilainya lebih efisien dan praktis dan dapat dilakukan di mana saja dan tidak ribet sesuai dengan uang kertas. Selain itu, kata dia, pembayaran online juga menghindarkan dari bahaya uang palsu.

Hal itu disampaikan Musthofa dihadapan 560 pekerja rokok se-Kudus yang antusias menyimak sosialisasi dan pemaparan penggunaan belanja melalui QRIS.

Anggota DPR RI Dapil II Jawa Tengah itu juga menielaskan bahwa semua harus bisa memakai sistem pembayaran secara online. Ia pun mengapresiasi para peserta yang sudah melek teknologi dan sudah memakai m-banking.

“Saya lihat teman-teman di sini sudah banyak yang menggunakan m-banking, artinya ini bukan hal baru dan mudah dilakukan mereka,” kata Mustofa kepada awak media, Minggu (22/10/2023).

Di samping memberikan sosialisasi, dirinya juga menekankan kepada semua peserta yang hadir untuk selalu silaturahmi dan menjaga hubungan baik antar sesama.

“Jangan lupa silaturahmi ke banyak orang, menjaga pertemanan kekeluargaan, berikan yang terbaik dari yang bisa kita lakukan,” pesannya.

Diinformasikan, agenda ini merupakan kerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, materi terkait “Cara Praktis Belanja Pakai Q-Ris” yang dipaparkan oleh Asisten Manajer KPwBI Prov. Jawa Tengah Kinanthi Sukma Wening. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.