Panen Padi Di Undaan Diperkirakan Awal Puasa

oleh -970 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Musim panen padi di Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus diprediksikan pada awal Ramadhan atau bulan Juni, berbeda dengan kota sebelah diperbatasan antara Kabupaten Kudus – Kabupaten Demak dimana pada saat ini sudah memasuki panen padi Senin, (23/5).

Saat ini Padi yang berada di Kawasan Undaan sudah memulai nampak menguning dan siap untuk dipanen pada bulan Juni mendatang, tahun ini untuk padi yang akan dipanen diperkirakan bagus tanpa adanya hama maupun hal lainnya.

Berdasarkan pantauan dari isknews.com sejauh ini sejak musim tanam hingga saat ini para petani di Undaan tidak adanya masalah pada padinya hanya saja para petani mengeluh dalam pembelian obat – obatan yang dianggap mahal.

Menurut salah satu petani Undaan Supandi saat ditemui oleh isknews.com disela – sela menggarap ladang dilokasi mengatakan “kawet biyen musim tandur tekan saiki padine gak ono masalah mas, cuma sing gawe repot niku luru obate sing murah Angel anane sing regane larang – larang. Gelem ogak gelem yo petani gunake obat sak anane mas senajan larang” terangnya. (SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :