Panwas Waspadai TPS TPS Di Kantong Kediaman Para Paslon

oleh
Apel jelang pemberangkatan. (ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pelaksanaan Kirab patroli pengawasan Pilkada Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus tahun 2018 yang dilaksanakan oleh para pengawas pemilu pagi tadi di gelar, dengan diikuti oleh ratusan pengawas dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa/kelurahan dengan dipimpin langsung oleh ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kudus, Wahibul Minan, Minggu (24/06/2018).

Dalam kata sambutan sebelum pemberangkatan konvoi mobil para pengawas diberangkatkan, ketua Panwaslu, Minan mengatakan, Dengan menggelar patroli pengawasan di masa tenang Pilkada serentak pada 24-26 Juni 2018 yang bertujuan mencegah dan memberikan efek kejut bagi pihak-pihak yang berniat melakukan praktik politik uang.

“Patroli Pengawasan Pilkada merupakan alarm pencegahan terkait pelanggaran yang berpotensi terjadi selama masa tenang. Selain politik uang, potensi pelanggaran lain perlu diantisipasi ialah aktivitas kampanye, politik SARA, dan adanya alat peraga kampanye yang belum diterbitkan,” katanya.

TRENDING :  Tanggal 16 dan 23 Agustus CFD LIBUR
Apel jelang pemberangkatan. (ISKNEWS.COM)

Patroli pengawasan dilakukan seluruh panitia penyelenggara pemilu dengan level berjenjang, seperti Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota, panita pengawas kecamatan, panitia pengawas lapangan, dan pengawas tempat pemungutan suara (TPS).

TRENDING :  Pertama Dalam Sejarah Perpustakaan, Masa Berlaku Kartu Keanggotaan Seumur Hidup & Gratis

“ Patroli pengawasan adalah bergerak dan memberikan peringatan bersama menjelang hari pemungutan suara. Patroli bertujuan untuk membunyikan kesiapan pengawas dalam melakukan pencegahan terhadap potensi pelanggaran selama masa tenang dan menjelang hari pemungutan dan penghitungan suara,” ungkapnya.

Sementara itu jelang pemberangkatan, kepada media ini, Minan mengatakan, “Diantaranya yang perlu kita waspadai adalah daerah-daerah yang masuk pada kategori Rawan, misalnya kantong-kantong lokasi dekat tempat tinggal para Paslon Bupati-Wakil Bupati, karena kawasan tersebut dipastikan harus dimenangkan oleh mereka, serta maneuver para tim sekses yang harus kita cermati dan daerah lain yang harus dimonitor karena faktor kondisi medan,” ujarnya.

TRENDING :  62 Peserta Ikuti Agro Expo UMK
Caption : Konvoi Patroli Pengawasan oleh jajaran Panwas se Kabupaten Kudus, Satpol PP dan Polres

Kami harapkan Panwas bertugas tidak ragu-ragu dan dokumentasikan setiap even-even kegiatan yang ada di wilayah tugas

“Selalu solid dalam bekerja dan Netral dalam setiap tindakan.
Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu, “ pungkas dia!

Patroli dilakukan melintasi jalan-jalan utama di Kudus dengan start dan finish di kantor Panwaskab Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :