Para Pedagang Mulai Berdatangan Dan Bongkar Komoditas Dagangannya Di Arena Dandangan

oleh -1,015 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Geliat perayaan dandangan, sebuah tradisi untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan.seperti tahun-tahun yang lalu para pedagang yg pada setiap tahun ikut memeriahkan dandangan, sudah pada berdatangan, meskipun secara resmi dandangan akan di buka pada tanggal 27 Mei 2016.

Beberapa pedagang asal luar kota sudah mulai berdatangan dan melakukan muat turun atas beberapa properti komoditas dagangannya, termasuk juga perlengkapan tenda knock down yang nantinya akan mereka rangkai menjadi jajaran tenda-tenda, sehingga kini nampak di sepanjang jalan Sunan Kudus dan sekitarnya sudah teronggok barang-barang dagangan mereka yang masih terbungkus terpal.

Sementara itu para pedagang yg berjualan di sekitar  jalan Pangeran Puger atau perempatan pekojan LP ke utara,  didominasi oleh para pedagang Guci/keramik dan pohon imitasi, sudah mulai menata dan menggelar dagangannya. Salah satu pedagang yg sudah datang dan sedang merapikan daganganya adalah Eko Santoso, pedagang asli Kudus itu berdagang Guci dan berbagai keramik yang ia datangkan  dari Kasongan Yogjakarta.

Ditemui di lapaknya (24/5), Eko yang sudah lama menetap di Ibukota Jakarta ini juga memiliki usaha persewaan dekor di Kudus dg nama OMAH POT & DEKORASI ini berharap Dandangan kali ini lebih menguntungkan dari pada Dandangan tahun kemarin, “Saya dengar dandangan tahun ini akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, jadi sesemoga ini bisa menjadi peruntungan saya,” katanya.

Dirinnya menambahkan “Meskipun acara pembukaan Dandangan ini belum di buka secara resmi tapi kusus untuk yg berada di jalan Pangeran Puger ini kami di beri kebebasan untuk mulai berjualan dulu di banding yang berdagang di sepanjang jalan Sunan Kudus,” Katanya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :