Partai Gerindra Paling Informatif, DPC Kudus Janjikan Keterbukaan Informasi di Daerah

oleh
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kudus Sulistyo Utomo dan jajaran pengurus teras saat memimpin materi pendidikan politik bberapa waktu lalu (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kudus Sulistyo Utomo di kantor sekretariatnya mengaku dia dan seluruh jajaran serta kader partai di daerah, bangga atas raihan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partainya yang untuk kelima kalinya,  berhasil kembali memperoleh predikat sebagai Partai Politik “Paling Informatif” oleh Komisi Informasi Pusat (KIP).

“Sesuai instruksi DPP, sebagai ujung tombak struktur partai di kabupaten dan kota, partai kami dan segenap pengurus partai harus tetap berkomitmen dalam menjalankan keterbukaan informasi sesuai Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Sulistiyo Utomo, Minggu (10/01/2021).

Menurutnya dalam internal partainya sudah ada struktur personalia Pengelola Informasi dan Data (PPID). Sehingga segala data dan laporan juga sudah tersedia serta siap publis jika ada pihak yang memerlukannya.

“Mereka bertugas menyiapkan, menyediakan dan memberikan data-data yang valid, terbaru yang dibutuhkan oleh masyarakat secara profesional, cepat, dan gratis,” kata wakil pimpinan DPRD Kudus ini.

Menurutnya anugerah yang diberikan kepada partainya itu dilakukan dalam Acara penyerahan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 dilaksanakan pada Kamis (7/1/2021) di Aula Kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta.

Penghargaan diberikan langsung oleh Komisioner Informasi Pusat (KIP) Cecep Suryadi (Komisioner Bidang Kelembagaan KIP) dan M. Syahyan (Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik KIP) kepada perwakilan DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (Sekretaris Jenderal).

Hadir pula Sugiono (Waketum DPP), Danang Wicaksana Sulistya (Ketua PPID DPP), Prasetyo Hadi (Kabid OKK dan Pemenangan Pemilu DPP), Himmatul Aliyah (Anggota DPR RI) serta Satrio Dimas Adityo (Sekretaris PPID DPP).

Sulistiyo Utomo, menyampaikan dengan capaian DPP tersebut, selaku pimpinan di Daerah dirinya juga akan terus berusaha meningkatkan transparansi anggaran dan mengelola amanah yang diberikan dengan baik. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :