PDKB TM Kopasusnya PLN Tim Khusus Yang Bekerja di Jaringan Beresiko Tinggi

oleh

Kudus, isknews.com – Pekerjaan menjaga listrik di Nusantara ini tidaklah mudah. Kompleks dan memiliki risiko yang tinggi. PLN sebagai sebuah Badan Usaha Milik Negara terus berjuang pagi, siang, dan malam untuk menjalankan amanah ini.

Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Tegangan Menengah (PDKB TM) merupakan salah satu tim khusus PLN yang bertugas untuk melakukan pemeliharaan listrik dalam keadaan jaringan bertegangan listrik 20KV.

Pekerjaan ini benar-benar harus dilakukan dengan penuh perhitungan yang matang. Karena sedikit saja kesalahan bisa berakibat fatal.

TRENDING :  Musppanitera, Muhammad Nurul Yaqin Terpilih Ketua DKC Kudus 2019 - 2024
Tim PDKB TM salah satu tim khusus PLN yang bertugas untuk melakukan pemeliharaan listrik dalam keadaan jaringan bertegangan listrik 20KV saat sedang menjalankan tugasnya (Foto: Istimewa)

Hal itu diungkapkan oleh Humas PLN UP3 Kudus, Sucipto, menurutnya, seperti halnya kendaraan dan mesin lainnya, jaringan listrik juga bukan free maintenance.

“Jaringan listrik memerlukan pemeliharaan khusus yang dilakukan secara berkala agar pasokan listrik ke masyarakat dapat terus dilakukan tanpa gangguan,” katanya, Kamis (08/08/2019).

TRENDING :  Berharap Zero Accident, PLN Area Kudus Laksanakan Doa dan Dzikir Bersama

Mengapa PDKB? menurut Sucipto, sebuah tantangan yang dialami PLN, ketika masyarakat tidak menginginkan dilakukan pemadaman, namun pemeliharaan harus tetap dilaksanakan.

“Maka dengan inovasi dan perjuangan insan insan PLN, lahirlah sebuah tim khusus yang dibentuk dengan nama PDKB. Dengan tingkat risiko yang tinggi, pagi, siang, maupun malam, ” ungkapnya.

TRENDING :  Ratusan Guru di Kudus Ikuti Deklarasi PGIN

Tim PDKB siap melakukan pemeliharaan dan penanganan jika dibutuhkan.

” PDKB sebuah tim Kopasus-nya PLN, yang kami persembahkan untuk masyarakat yang siap menembus segala medan dan cuaca,” tandasnya. (YM/YM)

pln #pdkb #EnergiHati #EnergiOptimisme #bumnhadiruntuknegeri
KOMENTAR SEDULUR ISK :