Pemanfaatan Sepeda Bekas sebagai Sumber Rezeki

oleh -2.207 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus melakukan kunjungan ke salah satu UMKM di Desa Mijen, yaitu Usaha Bapak Marlan yang memanfaatkan kembali sepeda bekas untuk dijadikan sepeda yang bernilai jual tinggi. Kamis (16/09/2021).

Usaha ini terletak di Desa. Mijen RT 05/RW 01, Kaliwungu, Kudus yang telah dirintis selama 53 tahun sejak 1968 hingga sekarang. Berawal dari mencari kesibukan, beliau memiliki ide untuk mendirikan usaha daur ulang sepeda bekas.

Usaha tersebut merupakan usaha satu-satunya yang berada di Ds. Mijen hingga menjadi daya tarik masyarakat sekitar. Tidak hanya itu, usaha pemanfaatan sepeda bekas menjadi sepeda yang bernilai jual tinggi ini telah melebar sampai luar pulau.

“Usaha yang saya rintis ini pemasaranya hingga ke luar pulau seperti Sumatra dan Kalimantan. Untuk model atau jenis sepeda sesuai dengan permintaan konsumen”. Kata Bapak Marlan selaku pemilik usaha pemanfaatan sepeda bekas.

“Dengan adanya kunjungan UMKM ini, diharapkan dapat menggali informasi dan memberikan inspirasi terutama bagi kalangan anak muda untuk senantiasa berkreasi memanfaatkan barang yang ada disekitar kita agar menjadi barang yang memiliki nilai guna” papar Noor Maulida Khasanah selaku penanggung jawab program kunjungan. (Nurul/ADH/*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.