Pembukaan Asrama oleh Wakil Bupati, ASTI Kudus Lebarkan Sayap di Kabupaten Kendal

oleh -279 kali dibaca
Wakil Bupati Kendal H. WIndu Suko Basuki, SH,saat meresmikan asrama ASTI bersama Ketua PDM dan CEO ASTI , Rabu 01/06/2022 (Foto: istimewa/ASTI)

Kudus, isknews.com – Akademi Sepakbola ASTI Kudus kini resmi melebarkan sayap dalam pengembangan bibit-bibit pemain sepakbolanya di wilayah Kabupaten Kendal.  Bertepatan dengan hari Lahir Pancasila, peresmian asrama Akademi Sepakbola ASTI Kendal  dilaksanakan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kendal H. WIndu Suko Basuki, Rabu (01/06/2022 siang.

Menurut CEO ASTI Kudus, Arif Budiyanto usai peresmian, ASTI Kendal merupakan Cabang pertama dia dirikan diluar Kudus, hal ini untuk mengakomodasi animo para calon siswa dan talenta sepakbola berusia muda yang ingin mengembangkan, mengasah teknik dan skill bermain bola melalui akademi khusus seperti yang ia bina selama ini.

“Hari ini merupakan peresmian asrama yang nantinya akan digunakan oleh para siswa ASTI tinggal dan mengikuti kepelatihan baik secara teori maupun praktik sehari-hari.  Sedangkan Grand Launching ASTI Kendal  Insha Allah akan digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, yg akan diresmikan langsung oleh Bupati Kendal Dico Ganinduto pada 12 Juni 2022 depan,” tuturnya.

Menurut Arif, acara persemian ASTI Cabang Kendal juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, Ikhsan Intizam. Karena sebagian besar siswa ASTI Kendal merupakan para siswa dari sekolah Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Kendal.

Arif Budianto menyebutkan bahwa untuk siswa awal ini ada 43 atlet terdiri dari 19 siswa tingkat SMP dan 24 siswa tingkat SMA yang siap digembleng dengan program latihan 8x seminggu pagi dan sore.

“Program pelatihannya telah dijadwalkan mulai dari bangun tidur, sholat Subuh berjamaah, mengaji, sekolah formal, latihan sore hingga mengaji maghrib semua itu akan menjadi rutinitas sehari-harinya,” terang dia.

Turut hadir pada persemian asrama adalah Majelis Dikdasmen, Kadisporapar, Camat Boja, Kapolsek Boja, Danramil Boja, walisiswa ASTI Kendal dan para siswa ASTI Kendal .

Asrama ASTI Kendal (Foto: istimewa/ASTI)

Wakil Bupati Kendal  Windu Suko Basuki, mengapresiasi dan siap mendukung kerjasama para siswa sekolah Muhammadiyah dan ASTI ini kedepannya untuk  dan berharap dari ASTI Kendal ini akan muncul bibit-bibit sepakbola yang akan mengisi squad Timnas di masa mendatang.

“Sebagai bentuk kepedulian beliau juga memberikan bantuan berupa bola 10 buah dan uang pembinaan 10 juta dan juga memberikan reward uang saku buat semua anak-anak ASTI,” ujar Arif.

Sementara itu, Ketua PDM Kendal menyambut baik dan siap mendukung terobosan baru SMA Muhammadiyah 2 Boja menggandeng Akademi Sepakbola ASTI untuk mencetak bibit pemain sepak bola.

“Kami berharap ini sekaligus bisa jadi media dakwah Islam lewat sepakbola seperti yang dilakukan pesepakbola dunia Mohammad Salah,” ujar Ketua PDM Kendal.

Seperti diketahui, sejumlah siswa akademi sepakbola itu beberapa di antaranya sudah membela tim sepakbola profesional.

Di antaranya Andreas Benyamin yang terpilih program Garuda Select 4 pada 2021 lalu dan beberapa orang lainnya yang bergabun‎g ke Persita Tangerang, Persikaba Blora, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya. (YM/YM

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.