Pemdes dan Warga Desa Kedungdowo Bagikan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

oleh -256 kali dibaca
Kepala Desa Kedungdowo, Ummi Rohanna yang didampingi Sekretaris Desa Armunanto serta anggota BPD Lukman saat secara simbolik membagikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di wilayahnya (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sikap sosial dan partisipasi warga dalam ikut serta berempati terhadap korban banjir akibat jebolnya tanggul di Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati Kudus, juga ditunjukkan oleh warga Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu Kudus.

dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kedungdowo, Ummi Rohanna yang didampingi Sekretaris Desa Armunanto, pihak Desa segera membentuk Posko Siaga untuk memantau kondisi dan perkembangan diwilayahnya, karena terdapat dua RW yang terdiri dari 5 RT ikut terdampak banjir akibat jebolnya tanggul tersebut.

Ibu-ibu PKK Desa Kedungdowo saat bersama-sama membagikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir (Foto: istimewa)

“Sebagai bentuk empati kami kepada warga yang rumahnya sedang tertimpa musibah banjir, sudah dua hari ini kami bersama-sama ibu-ibu PKK membagikan paket sembako kepada warga di kedua RW tersebut,” kata Ummi Rohana di posko Siaga Bencana Banjir Desa Kedungdowo yang terletak tak jauh dari Masjid Tempel, Senin (05/01/2021).

Menurutnya pihaknya disamping membagikan 118 nasi bungkus juga sebanyak 800 paket sembako yang berisi beras, mi instan, telur, minyak dan air mineral ke warga di Dukuh Tempel di RW 7 dan Dukuh Tuwang di RW 3.

Kepala Desa Kedungdowo, Ummi Rohanna yang didampingi Sekretaris Desa Armunanto serta anggota BPD Lukman saat secara simbolik membagikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di wilayahnya (Foto: YM)

Diakuinya di kedua Dukuh tersebut memang sudah biasa menjadi langganan banjir pada saat puncak debit hujan tinggi, namun akibat jebolnya tanggul Goleng, desa tersebut terendam diluar prediksi masa turunnya air diwilayah tersebut.

Kades Ummi Rohana berharap dengan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban bagi warganya yang saai ini sedang ditimpa musibah bencana banjir. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.