Pemkab Pati Terjunkan Bantuan Ke Daerah Terdampak Kekeringan

oleh -1,947 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bupati Pati, Haryanto dan segenap jajaran Forkompinda memberikan bantuan air bersih ke daerah terdampak kekeringan. Seperti terlihat di Desa Sidomukti Kecamatan Jaken, Pati, sejumlah warga tampak bersyukur dengan penggelontoran air bersih tersebut, Senin (18/09/2017).

Sedikitnya, lima truk tangki air bersih diterjunkan dalam kegiatan bakti sosial itu. Truk tersebut merupakan bantuan dari PDAM Tirta Bening Pati, BRI Cabang Pati, PD BPR BKK Pati dan PD PBR Bank Daerah Pati.

“Untuk menghindari kekeringan lebih besar, kami telah mengupayakan pengadaan air bersih melalui pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat),” terang Bupati Pati.

Tahun ini, lanjut dia, bantuan pamsimas di enam desa mendapatkan alokasi dana dari APBD Kabupaten Pati. Sedangkan, bantuan dari pusat 14 desa sudah mendapatkan alokasi dari APBN untuk membangun pamsimas.

“Ke depan kami mencari langkah-langkah untuk mencari sumber mata air, dalam hal ini dilakukan oleh PDAM Tirta Bening. Kami juga sudah menggalakkan penanaman pohon dan membuat peresapan biopori di daerah tertentu,” terang Haryanto. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.