Pemuda Muhammadiyah Gelar Pelatihan Bersama Operator Marketplace

oleh -274 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kudus menggelar kegiatan Pelatihan Marketplace Lazada kepada para anggota di Ruang Serbaguna SMK Muhammadiyah Kudus, Senin (22/11/2021).

Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Kudus, Aminudin Abdul Jabbar, menuturkan, sektor ekonomi menjadi yang paling terasa berdampak saat pandemi covid-19.

Meskipun, pandemi sudah melandai, kehidupan diberbagai sector berubah dan merubah tatanan sosial dan perilaku kegaiatan di masyarakat.

“Hal yang paling berdampak adalah kegiatan di sector ekonomi yang paling terasa berdampak secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini, lanjut Aminudin, diharapkan bisa menjadi kebangkitan ekonomi melalui usaha UMKM di kalangan kader Muda Muhammadiyah dan simpatisan.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Fatkhurrohman, menambahkan, pelaksanaan pelatihan marketplace lazada digagas untuk memotivasi para pemuda Muhammadiyah Kudus. Agar mumpuni di bidang ekonomi dan kewirausahaan. Dalam hal ini adalah membuat workshop digital marketing.

“Selain program ini kami juga ada progam usaha di antaranya sebagai distributor air mineral & usaha catering yang kita namakan sinar food,” tuturnya.

Kemudian, setelah pelatihan ini, pihaknya akan melaunching kan komunitas baru yang dinaungi oleh bidang ekonomi dan kewirausahaan pemuda muhammadiyah kudus. Yakni, yang akan dikenal dengan IMAMU KUDUS (Internet Marketers Muhammadiyah Kudus).

“Harapan kami kedepannya dapat mewadahi dan tempat belajar bersama para peserta alumni pelatihan serta warga muhammadiyah yang menjalankan bisnis online maupun yang baru mau belajar jualan online,” tukasnya. (MY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.