Penanaman 1500 Bibit Pohon bersama KKN IAIN Kudus dan Karang Taruna Bahurekso Kaliwungu

oleh -918 kali dibaca

Bekerjasama dengan KKN IAIN Kudus dan Karang Taruna Bahurekso. 1500 bibit didistribusikan dari pihak perhutani untuk desa Sidorekso yang diserahkan oleh Mahasiswa KKN kepada Ketua Karang Taruna, Siswanto. Senin (04/10/2021).

Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja mahasiswa KKN, melihat Desa Sidorekso yang memiliki lahan yang luas untuk pertanian. Dalam rangka memanfaatkan lahan yang kosong ini menjadi inisiatif para mahasiswa KKN.

Dengan persetujuan dari Kepala Desa Sidorekso penyerahan bibit pohon dipasrahkan kepada Ketua Karang Taruna, Siswanto. Dari pihak mahasiswa penyerahan dilakukan oleh wakil ketua Desy Rahmadani.

Jenis bibit yang diberikan adalah jambu biji/citra, salam, nangka, alpukat, matoa, sengon, ketapang. Dengan jumlah 1500 bibit pohon penyebaran dilakukan sama rata di 3 tempat di 2 dukuh.

“Rencana akan di tanam di jalan poros desa, setelah kemarin ditanam di sekitar lapangan desa.”, Ujar siswanto.

Selain itu, diberikan kepada masyarakat di desa agar bisa di tanam di pekarangan rumah masing-masing.

“Bermanfaat sekali bibitnya, terutama bibit buahnya yang jambu, sirsak alpukat. Karena jarang di desa yang memilikinya.”, Ujar Fia warga Sidorekso.

Meskipun tidak semua masyarakat mendapatkan namun, antusias warga begitu semangat bisa diberikan bibit pohon. Dari hal tersebut kepedulian masyarakat Sidorekso akan lingkungan terlihat sangat baik. (ADH/*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.