Pengprov Perbasi Jateng Cek Venue Basket GOR Bung Karno untuk Gelar Porprov 2023 di Kudus

oleh -1,249 kali dibaca
Para pengurus Perbasi Pengprov Jateng itu dipimpin Sekretaris Umum sekaligus Technical Delegate Basket, Andika Bastian Kosasih saat mengunjungi vnue basket di GOR Bung Karno melihat kelayakan (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.co – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang akan digelar pada awal bulan Agustus mendatang dengan venue cabang olah raga (cabor) yang digelar di sejumlah Kabupaten tuan rumah yakni Kabupaten Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan.

Sementara untuk cabor Basket akan digelar di Kudus. Untuk melihat dari dekat kesiapan KONI Kudus sebagai tuan rumah cabor ini, sejumlah pengurus provinsi (Pengprov) Jawa Tengah meninjau venue cabang olahraga (cabor) bola basket di Gor Bung Karno, Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Dalam peninjauan tersebut, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kudus yang dipimpin oleh Agus Santoso pun turut hadir.

Para pengurus dari Pengprov Jateng itu dipimpin oleh Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Jateng sekaligus Technical Delegate Basket, Andika Bastian Kosasih kunjungan yang dilakukan bersama pengurus lainnya dari Provinsi tidak lain melakukan visitasi atau melihat kelayakan Gor Bung Karno di Kabupaten Kudus.

“Jadi kami datang melihat progres Gor Bung Karno yang akan dijadikan venue Porprov nanti,” katanya pada Kamis, 20 Juli 2023 kemarin.

Selain melakukan peninjauan, pihaknya juga berkomunikasi terkait teknis pelaksanaan pertandingan cabor bola basket. Tidak hanya itu, pihaknya juga membahas teknis venue lapangan agar bisa berstandar Nasional mulai lapangan hingga peralatan pertandingan lainnya.

“Kita cek untuk kebersihan tribun, kelayakan ruang sekretariat dan wasit, internet untuk digital scoreing dan live streaming, penambahan kipas angin agar tidak terlalu panas karena kita harus memastikan venue lapangan basket ini berstandar Nasional,” jelasnya

Lebih lanjut, pihaknya juga memberi masukan untuk melihat apa saja yang harus disiapkan kedepan setelah dilakukan perbaikan.

Dia berharap dalam pelaksanaan peninjauan ini, yang dilakukan kedepan Gor Bung Karno tidak hanya dipakai di Porprov saja akan tetapi juga bisa di even nasional lainnya.

“Ini yang kita harapkan, semoga persiapan yang dilakukan untuk Porprov 2023 ini juga bisa dipakai di even nasional lainnya kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kudus, Agus Santoso, menyampaikan siap melakukan koordinasi dengan Pengprov Jateng mengenai apa saja yang harus mendapat perhatian sehingga pelaksanaan Porprov di cabor bola basket bisa berjalan lancar.

“Intinya kami siap untuk berkoordinasi dengan Pengprov Jateng dan pihak terkait lainnya bagaimana agar pelaksanaan pertandingan Porprov nanti tidak ada kendala, termasuk berkoordinasi dengan alat apa saja yang kurang dan dibutuhkan di Gor Bung Karno Kudus” tukasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.