Peringati HUT Bhayangkara, Pj Bupati Kudus sebut Momentum Kolaborasi untuk Negeri

oleh -965 kali dibaca
Foto: Pj Bupati Kudus Hasan Habibie. (ist.)

Kudus, isknews.com – Penjabat Bupati Kudus Dr. M. Hasan Chabibie menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi penuh HUT Bhayangkara, sebagai momentum penting bagi jajaran kepolisian serta kolaborasi bersama. Hasan Chabibie juga menegaskan bahwa selama ini, jajaran kepolisian dari Polri hingga sampai level Polres dan jajaran di bawahnya, sudah melakukan banyak hal strategis untuk kemajuan bangsa.

“HUT Bhayangkara merupakan momentum penting, bagi teman-teman kita di kepolisian. Ini momentum berharga, karena merefleksikan semangat juang, pengabdian hinga transformasi di organisasi kepolisian hingga sekarang. Kita bangga punya jajaran kepolisian yang tangguh, yang bergerak presisi dan cepat, untuk membantu mengatasi masalah-masalah yang ada di ruang publik,” ungkap Hasan Chabibie kepada media ini, Senin (01/07/2024).

Lebih dari itu, Hasan Chabibie menyampaikan bahwa Pemkab Kudus mengapresiasi penuh HUT Bhayangkari sebagai bagian dari momentum mempererat kolaborasi. “Selama ini, dalam konteks di Kudus dan Jawa Tengah, pihak kepolisian merupakan partner yang luar biasa bagi kami. Jajaran Polres Kudus selalu mendukung kegiatan-kegiatan Pemkab, program strategis pemerintah Kabupaten Kudus, hingga bahu-membahu melayani warga. Kudus yang aman dan damai sekarang ini juga di antaranya kontribusi pihak kepolisian,” ungkap Hasan.

Hasan Chabibie menilai kepolisian sekarang ini melakukan transformasi organisasi yang cukup berhasil, bisa relevan dengan tantangan zaman. “Kita bisa melihat bagaimana kepolisian saat ini yang sangat bagus dalam komunikasi publik dan program-program eksternal yang luar biasa. Polisi bisa membangun citra dan bukti nyata bahwa tugasnya tidak hanya menjaga keamanan di ruang publik, tapi juga punya leadership kuat, punya kapasitas untuk membantu menangani masalah-masalah krusial di tingkat warga,” terang Hasan Chabibie yang juga Kepala BKHM Kemendikbudristek.

Lebih lanjut, Hasan Chabibie mengapresiasi penuh kinerja pihak kepolisian dalam membangun kolaborasi di jajaran Pemkab, di Forkopimda. “Selama beberapa bulan ini saya menjadi Pj Bupati Kudus, apresiasi yang tinggi saya sampaikan ke Polres Kudus dan jajaran. Ini karena selama ini Polres Kudus mendukung penuh program-program Pemkab Kudus untuk pelayanan publik,” jelas Hasan.

Tema HUT ke 78 Bhayangkara pada tahun 2024 ini, yakni ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Tema ini relevan dan penting untuk membangun kolaborasi sosial antara jajaran kepolisian dengan pemerintah dan publik, untuk penguatan transformasi ekonomi nasional (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :