PERSOALAN TOWER DESA BULUNGCANGKRING AKAN DIADUKAN KE DPRD

oleh -1.382 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pertemuan warga yang menolak berdirinya Tower di rumah Hj.Kustini RT 03/02 desa Bulungcangkring dukuh Pecinan dihadiri oleh perwakilan dari desa , kecamatan juga dari Kesbangpol kabupaten Kudus serta koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat Lembaga Pemerhati Aspirasi Publik,Ahmad Fikri (14/09/2021).

Sebagai pembuka tuan rumah Hj,Kustini menyampaikan bahwa tidak setuju dengan berdirinya tower.” Intinya saya tidak setuju dengan berdirinya tower.” Ungkapnya lugas.

Sementara itu Ketua RW 02,Sulikan yang hadir sebagai ketua RW dirinya meminta diluruskan bahwa bukan dirinya yang membuat warga terbelah ( setuju atau tidak setuju ).” Saya malah dituduh membuat warga terbelah , padahal saya tak pernah lakukan itu.” Ungkapnya.

Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat,Lembaga Pemerhati Aspirasi Publik,Ahmad Fikri menyebut bahwa kita semua sangat mendukung adanya perkembangan teknologi termasuk berdirinya tower namun ketika hal tersebut dilakukan dengan prosedur yang salah tentu akan menimbulkan persoalan.

“ Harusnya sosialisasi dilakukan untuk diketahui semua termasuk manfaat dan dampak negatif berdirinya tower,kenapa pula yang berada di sekitar Tower harus mnendapat kompensasi,semua harus disampaikan yang kemudian dilanjutkan meminta persetujuan warga.” Terangnya.

Ditambahkanya,” Ketika proses pembangunan bersamaan dengan pengurusan IMB dan sekaligus menjalankan persetujuan warga tentu ini merupakan pelanggaran yang harus ditegakkan oleh Satpol PP.”

“ Saat ini memang sudah terpasang garis Polisi Pamongpraja namun tentu keberadaan garis itu sebagai apa ? untuk menghentikan kegiatan namun tetap mengurus ijin baru kemudian garis dilepas setelah ijin turun atau bagaimana ?” Tegasnya.

“ Intinya saya akan mengawal warga yang keberatan berdirinya Tower karena sarat pelanggaran hukum dan akan bersurat untuk membawa persoalan ini ke DPRD sebab kita memiliki wakil rakyat yang akan mendengar aspirasi kita.” Pungkasnya.

Sementara Kasie Ketertiban Umum yang hadir mewakili camat Jekulo dan plt.Kadus dukuh Pecinan desa Bulungcangkring berharap persoalan ini bisa diselesaikan dengan baik tanpa adanya persoalan apalagi kekerasan. ( Mr )

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.