PKL Pasar Mbarito Segera Tempati Kios Baru di Pasar Burung Jati Wetan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Mulai pertengahan bulan Januari 2018, para pedagang kaki lima (PKL) pasar mbarito di sepanjang sungai kaligelis akan dipindah ke kompleks pasar burung Jati wetan.

Kepala Bidang PKL Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sofyan Dhuhri, saat dihubungi isknews.com memang menargetkan para pedagang pasar yang berada di Kelurahan Demangan dan Desa Langgardalem tersebut untuk pindah bulan ini. “Diusahakan para pedagang harus pindah semuanya maksimal bulan ini (Januari) berakhir,” katanya.

Dikatakannya, Pihaknya telah ada kesepakatan bersama, termasuk pengundian lapak tempat berjualan juga sudah dilakukan akhir tahun lalu. Tempat untuk berjualan para pedagang nantinya telah dianggarkan Rp. 89,4 juta yang masih tahun anggaran 2017. Sedangkan pembuatan kiosnya dilakukan secara swadaya dari pedagang.

TRENDING :  Melalui Musrenbang, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Mereka lanjut Sofyan, iuran dan kemudian pengerjaannya diserahkan kepada pihak ketiga dengan model yang sama agar terlihat serasi.
“Keseragaman bentuk dan ukuran kios memang diinginkan, Ukuran kios yang disediakan, adalah 2×1,85 meter,” ujarnya

TRENDING :  Rp 23 Miliar Digelontor Untuk Percantik Tempat Jualan PKL di Kawasan Wisata Colo

Ia beralasan, bentuk kios yang seragam terlihat sangat menarik pengunjung, apalagi lokasinya masih satu kompleks dengan pasar burung.

Salah satu pedagang barang bekas kebutuhan rumah tangga, Ahmad mengaku agak keberatan awalnya, karena Ia sudah berjualan disana sudah lama dan cukup lumayan penghasilannya, karena lokasinya masih di daerah kota dan tidak sulit dijangkau.

TRENDING :  Besok, PKL Kali Gelis Mulai Pindah

Lebih lanjut, kata dia, karena ini sudah peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, maka saya pribadi tinggal ikut saja. “Meski pada awal-awal berjualan akan menyesuaikan, karena omzet berkurang karena pembeli masih banyak yang kurang tahu lokasinya, Saya berharap ditempat yang baru bisa menjanjikan,” katanya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :