Plt Bupati Kudus: Kiat Sukses Pengusaha Adalah Disiplin, Komitmen, Jujur dan Loyal

oleh

Kudus, isknews.com – Ali Esmanto secara resmi dilantik sebagai Ketua
Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Kudus periode 2019-2022, oleh oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Jawa Tengah di Hotel @hom Kudus, Senin (05/08/2019).

Pelantikan yang juga di isi dengan kegiatan Dialog Entrepreneur tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Kudus HM Hartopo, Ketua Kadin, Rektor UMK, Rektor IAIN, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Inkop & UKM, Dinas Sosial serta beberapa perwakilan dari pengusaha muda di kota kretek.

Dalam sambutan pelantikannya Ali Esmanto Mengatakan, Hipmi akan bekerja sama dan bersinergi dengan beberapa dinas di Kabupaten Kudus untuk mengembangkan dunia usaha di Kudus, untuk itu dirinya mohon dukungan serta arahannya agar kedepan Hipmi akan berkembang.

TRENDING :  Marzuqi Ajak Masyarakat Bangun Desa
Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyaksikan pelantikan Ali Esmanto sebagai Ketua
BPC HIPMI Kudus periode 2019-2022 oleh oleh Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Hipmi Jawa Tengah di Hotel @hom Kudus (Foto: istimewa)

“Kami mohon doa restu serta dukungannya, agar kedepan Hipmi akan berkembang di Kudus, serta kami aku terus bersinergi dan bekerja sama dengan dinas terkait untuk mengembangkan dunia usaha di Kudus,” Ujarnya

Plt. Bupati Kudus HM Hartopo mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapan Pengurus Cabang Hipmi Kabupaten Kudus, dirinya berpesan sebagai pemerintah daerah siap bermitra dengan BPC Hipmi Kudus untuk memajukan dunia usaha di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Cuaca Buruk, Harga Cabai Meroket

“Sebagai pemerintah daerah, kami siap untuk bermitra dengan Hipmi, sehingga dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi Kabupaten Kudus, salah satunya mengurangi jumlah pengganguran,” Ujarnya

HM Hartopo, yang juga memiliki basic sebagai pengusaha tersebut, memberi pesan kepada para pangusaha muda kiat-kiat agar usahanya sukses dan selalu maju, dirinya memberikan empat pesan dasar agar menjadi pengusaha yang sukses, antara lain jujur, disiplin, komitmen dan loyalitas.

TRENDING :  BI dan OJK berkomitmen untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama pengembangan dan pengelolaan SID

“Agar menjadi pengusaha yang sukses harus jujur, disiplin, komitmen dan loyalitas, kalau tidak berkomitmen pasti tidak bisa berkembang, karena pengusaha pasti bermitra dengan yang lain, jadi harus menjadikan komitmen sebagai salah satu unsur penting yang harus kita perhatikan,” Pesannya

Lebih lanjut, dirinya berharap Hipmi di Kabupaten Kudus tidak hanya berupa wadah kumpul kumpul saja, tetapi sebagai organisasi profit yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :