Plt Bupati Kudus: KORPRI Harus Tingkatkan Kualitas Pegawai dan Profesional Melayani Masyarakat

oleh

Kudus, isknews.com – HUT Ke-48 KORPRI dan HUT Ke-74 PGRI diperimgati dalam sebuah Upacara di Alun-alun Simpangtujuh Kudus, hadir dan bertindak selaku inspektur upacara adalah Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Jumat (29/11/2019).

Usai memimpin upacara kepada sejumlah awak media Hartopo menyampaukan, bahwa peningkatan kualitas Pegawai dan profesionalitas pada pelayanan dianggap perlu dilakukan lantaran kian hari, kebutuhan masyarakat kian cepat seiring dengan perkembangan teknologi yang kini masuk di era 4.0.

Dedikasi dan loyalitas para anggota dalam melaksanakan tugas masing-masing menjadi kunci utama terwujudnya birokrasi yang profesional dan SDM yang unggul.

“KORPRI tumbuh dan berkembang menjadi semakin solid dan profesional guna meingkatkan pelaksanaan tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

TRENDING :  One Single Data System Segera Diterapkan

“PGRI memasuki usia yang ke-74, dengan usia yang semakin matang maka semakin bijak melaksanakan program peningkatan profesioalitas guru. Guru berkarakter akan mampu menularkan ilmunya kepada para peserta didik, sehingga lahir generasi-generasi tangguh, cerdas dan berakhlak mulia,” imbuhnya.

Sesuai dengan tema HUT KORPRI, Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa, Plt. Bupati mengajak seluruh anggota untuk melanjutkan kerja keras bersama guna peningkatan produktifitas.

KORPRI diharapkan mampu tampil sebagai jajaran birokrasi yang profesional, netral, dan mandiri untuk memberikan pelayanan terbaik di era kompetisi global. “Tak lepas dari kedinasan, KORPRI mendorong anggotanya melalui peran penting sebagai abdi negara, masyarakat, dan pemerintah,” pesannya.

“Para pelayan publik tentunya harus bisa menyesuaikan ini,” terangnya.

Oleh karena itu, pekab meluncurkan web dan dua laman media sosial untuk layanan aduan masyarakat. Web tersebut diberi nama korprikudus.org. Sedangkan untuk media sosial diberi nama nama Korpri Kabupaten Kudus (Fasbook), @Korpri_kabkudus pun untuk media tweeter. Media tersebut diharapkan bisa jadi sarana evaluasi terbuka untuk anggota Kopri.

TRENDING :  'Andhum Tresno' SEMAK Taddaburan Majlis Masyarakat Maiyah Kudus

“Jika memang ada oknum pegawai yang nakal maka bisa dilaporkan di sana,” terangnya.

Selain Korpri, para guru juga diminta untuk terus meningkatkan kualitasnya. Mereka, diharapkan menjadi SDM yang  lebih baik lagi, sehingga para anak didiknya bisa memiliki kualitas pendidikan yang lebih mumpuni.

“Para guru di Hari PGRI juga diminta untuk terus meningkatkan kualitasnya,” tandasnya.

Sementara Ketua Korpri Kudus sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris menambahkan, semua anggota Korpri Kabupaten Kudus haruslah melayani masyarakat sebaik-baiknya.

TRENDING :  Prospek Bagus, Masyarakat Kudus Gemar Berkoperasi

“Para pegawai haruslah melayani masyarakat dengan baik dan maksimal,” ucapnya.

Dengan begitu, lanjutnya, diharapkan tidak ada keluhan di masyarakat terkait layanan pegawai yang kurang maksimal. Sam’ani pun menekankan pada semua anggota Korpri agar tidak mengecewakan masyarakat.

“Apalagi di bidang pelayanan,” tandasnya.

Usai upacara, H.M. Hartopo meluncurkan inovasi dari KORPRI Kudus dengan menghadirkan akun resmi sosial media dan website KORPRI Kudus (www.korprikudus.org). Dirinya juga berkesempatan melakukan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Kudus di Pendopo Kabupaten. Rangkaian kegiatan ditutup dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Setya Pertiwi, Jl. Sosrokartono, Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :