Plt. Kepala Disbudpar Kab. Kudus, Berikan Apresiasi Keterlibatan Komunitas GenBI Dalam Gebyar Ngunduh Durian

oleh -734 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemerintah Desa Margorejo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus mengadakan festival tahunan bertajuk “Gebyar Ngunduh Durian”. Acara tahunan tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan sejumlah rangkaian acara. Salah satunya kirab gunungan sebanyak 11 gunungan yang berisi sayur dan buah-buahan, utamanya buah durian dan rambutan. Minggu, (19/12/2021).

Antusiasme warga Desa Margorejo begitu tinggi, sehingga acara yang memiliki slogan “Ingat Durian,Ingat Pelang”. Kelancaran acara tersebut tidak terlepas dari kinerja pihak Pemerintah Desa Margorejo, Karang Taruna, Pokdawis dan pihak stakeholder.

Salah satu pihak yang paling disorot adalah keterlibatan komunitas GenBI (Generasi Baru Indonesia) IAIN Kudus yang juga turut menyukseskan acara tersebut. Keterlibatan GenBI mendapat apresiasi dari Mutrikah selaku Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus.

“Saya sangat mengapresiasi adanya GenBI ini, karena dalam membangun desa wisata ini, pemerintah desa tidak bisa sendirian. Harus menggerakan generasi milenial untuk memberikan ide-ide inovasi kepada pemerintah desa untuk membangun desa wisata” tuturnya.

Harapannya, komunitas GenBI ini bisa konsisten dalam mengabdi, memberdayakan masyarakat, dan menjadi agen of change bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (ADH/*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.