Polisi Bantu Warga Terdampak Kekeringan, Dengan Kendaraan Water Canon

oleh -1,012 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Satuan Sabhara Polres Pati kembali membantu warga yang terdampak kekeringan di Bumi Mina Tani. Kali ini pengayom masyarakat itu, menggelontorkan air bersih kepada warga di Kecamatan Winong, Jumat (15/09/2017).

Adapun desa yang mendapatkan bantuan yakni Desa Sarimulyo, Dukuh Gebyaran dan Desa Winong. Perlu diacungi jempol, kendaraan taktis water canon yang biasa digunakan untuk mengurai massa milik polisi itu. Dimodifikasi sedemikian rupa, agar bisa membantu warga yang mengalami kesusahan.

“Saat ini masyarakat di sini, sudah mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, dampak dari musim kemarau panjang. Jadi sebisa kami untuk turut membantu mereka,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kabag Ops Kompol Sundoyo.

Sedikitnya, ada dua unit kendaraan taktis water canon yang diterjunkan dalam kegiatan bhakti sosial tersebut. Masing-masing kendaraan memiliki kapasitas 14 ribu liter air bersih.

“Kami sengaja menerjunkan dua unit kendaraan water canon, dan pembagiannya dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pati, AKP Sugino,” terang Kompol Sundoyo.

Ditambahkan, penyaluran bantuan air bersih akan terus rutin dilakukan selama musim kemarau. Penyaluran bantuan ini Polres Pati bekerja sama, dengan para Babinsa baik dari Polres dan Kodim, untuk menentukan desa-desa yang akan menjadi sasaran drooping bantuan air bersih. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.