Kajeksan Peduli, Pamsimas Tirto Jekso Berikan Air Bersih Bagi Wilayah Kekeringan di Papringan

oleh -1,477 kali dibaca
Seorang warga di Desa Papringan saat menerima bantuan air bersih dari Pemkel Kajeksan (Foto: istimewa/Pemkel Kajeksan)

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus bersama warga dan aparatur kelurahan, menggelar kegiatan bakti sosial memberikan bantuan air bersih gratis yang bersumber dari Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Kelurahan setempat, kepada sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus yang dilanda kekeringan akibat kemarau panjang.

Air bersih disalurkan di RT. 01, 02, 03, 04, 05 RW III, Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, oleh pelaksana harian (Plh) Lurah Kajeksan Muchlisin yang didampingi Babinsa, Seklur, Kasi Tramtib, Kasi Tapem, para pengelola Sumur Pamismas Tirto Jekso, Kader Siaga Tramtib, Linmas beserta perangkat kelurahan dan personil BPBD Kabupaten Kudus.

“Penyerahan bantuan air bersih tersebut sebagai salah satu program peduli dari Kelurahan Kajeksan Kota Kudus, guna membantu meringankan warga yang pada musim kemarau ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” ujar Muchlisin saat menyerahkan secara simbolis bantuan air bersih ini kepada warga terdampak, Jumat (20/10/2023).

Dijelaskannya, kegiatan bantuan air bersih ini diambilkan dari sumber sumur Pamsimas Tirto Jekso, dimana produksi sumur ini melimpah dan mencukupi ketika musim kemarau ini. Dengan menggunakan 2 unit kendaraan roda 4, yaitu 1 Truck tangki kapasitas 5.000 liter dan 1 Pick up.

“Sore ini kami mengambil air dari sumur Pamsimas, untuk kegiatan bantuan ke daerah yang memerlukan,” kata dia.

Plh Lurah Kajeksan Muchlisin yang didampingi Babinsa, Seklur, Kasi Tramtib, Kasi Tapem, para pengelola Sumur Pamismas Tirto Jekso, Kader Siaga Tramtib, Linmas beserta perangkat kelurahan dan personil BPBD Kabupaten Kudus saat membagikan air bersih gratis kepada warga dilanda kekeringan di sebagian wilayah Desa Papringan, Kaliwungu, Kudus, Jumat 20/10/2023 (Foto: istimewa/Kel Kajeksan)

Muchlisin berharap dengan adanya kepedulian dari warga kajeksan berupa bantuan air bersih ini bisa membantu warga terutama yang kesulitan mendapatkan air bersih khususnya di RW III.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya bantuan pembangunan sarana air bersih ini. Semoga bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan air bersih disini, ” tuturnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kelurahan Kajeksan dan seluruh Pihak yang telah memberikan bantuan sarana air bersih di wilayah kami. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga,” ujar seorang tokoh warga di wilayah RT. 04 RW III Papringan Kaliwungu Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.