Polisi Peringatkan Pengangkut Alat Berat

oleh -3,097 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Unit lalulintas Polsek Cepu Kabupaten Blora, terpaksa harus menghentikan perjalananya kendaraan besar pengangkut alat berat yang melintas di Jalan Ronggolawe Cepu. Pasalnya, moving alat berat tersebut berpotensi mengakibatkan gangguan lalulintas, mengingat moving tersebut dilakukan pada siang hari.

“Seharusnya kalau moving alat berat dilakukan pada malam hari,” kata IPTU Les Pujianto, Kanit Lantas Polsek Cepu, usai melakukan razia di wilayah Kecamatan Cepu, Senin (22/05/2017).
Dia menjelaskan, bahwa dirinya terpaksa menghentikan laju kendaraan bernomor polisi B 9172 TEI tersebut karena berpotensi mengganggu arus lalulintas. “Karena kalau siang hari, arus lalulintas cukup padat,” ujarnya.

Menurutnya, petugas menahan Surat Nomor Tanda Kendaraan (STNK) pengangkut alat berat tersebut. “Nanti akan ada pihak yang bertanggung jawab datang untuk melakukan koordinasi. Kami akan jelaskan, kalau untuk moving alat berat seharusnya dilakukan pada malam hari,” jelasnya.
Kendaraan itu diketahui, sedang mengangkut alat berat untuk keperluan perbaikan sumur gas milik Pertamina EP asset 4 Field Cepu yang berada di Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban.

Sementara, dalam razia yang dilakukan oleh petugas dari kepolisian dengan pihak kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cepu tersebut, berhasil menjaring 52 pelanggar dengan berbagai pelanggaran.
“Paling banyak adalah menerobos rambu lalulintas dan masalah kelengkapan berkendara. Utama helm, karena razia kali ini fokus pada pelanggaran kasat mata,” terangnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.