Puskesmas Ngembal Kulon Gelar Vaksinasi Door To Door

oleh -731 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Puskesmas Ngembal Kulon memberikan layanan vaksinasi Lansia door to door atau pemberian vaksin langsung dari rumah ke rumah program tersebut di laksanakan dengan menyasar lansia yang belum vaksin di desa Loram Wetan Rt 3/5, Jati, Kudus, Rabu (12/01/2022).

Vaksinasi door to door ini, ikut turun langsung Kapuskesmas Kamal Agus Efendi S. Kep, NS. yang di dampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan staf pemerintah desa Loram Wetan, dalam kegiatan ini petugas menempuh jalan kaki karena masuk lorong gang sempit untuk menuju rumah warga yang akan di vaksin.

Kepala Dusun H. Suharno menyampaikan, “Jumlah warganya lansia yang belum vaksin tinggal beberapa orang karena kondisinya sudah lemah untuk jalan kaki, Alhamdulillah warga kami sangat antusias saat ada vaksinasi, saya sebagai kepala dusun sangat mendukung program vaksin door to door, supaya warga bisa tervaksin terutama lansia”, ucap H. Suharno.

Kapuskesmas mengungkapkan “untuk saat ini pihak puskesmas masih kekurangan tenaga kesehatan karena pelayanan vaksin setiap hari terbagi di beberapa desa, sehingga pelaksanaannya bertahap dan petugas kami belum bisa memberikan pelayanan sepenuhnya”, tutupnya. (*/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :