Ragam Kegiatan Akan Digelar di Perayaan Haornas

oleh
Ragam Kegiatan Akan Digelar di Perayaan Haornas ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Perayaan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun ini cukup istimewa bagi Kabupaten Jepara. Karena pada 9 September tahun ini Pemkab Jepara berencana menggelar apel peringatan Haornas dilanjut dengan senam massal, di Alun-alun Jepara. Disamping itu juga direncanakan akan dihadiri oleh atlet asal Jepara yang ikut memperuat timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Dalam event terbesar di Asia ini, ada empat orang atlet asal Jepara yang ikut memperkuat timnas Indonesia, yakni di cabang balap sepeda Khoiful Mukib dan Nining Porwaningsih turun di nomor downhill. Selanjutnya di cabang sepak takraw ada Viktor Eka Prasetya dan Dini Mitasari. Keempatnya telah berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia dalam gelaran event tersebut.

Setelah beberapa waktu lalu Khoiful Mukib dan Nining Porwaningsih diberikan penghargaan oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, kini giliran Viktor Eka Prasetya dan Dini Mitasari yang akan menerima penghargaan serupa. Penghargaan akan diterimakan bersamaan dengan perayaan peringatan Haornas, Minggu pagi saat car free day.

TRENDING :  Dua Nelayan Jepara Dikabarkan Hilang Di Perairan Demak

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Diskominfo Jepara, Arif Darmawan mengatakan, kemeriahan tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Dalam perayaan peringatan Haornas ini, masyarakat Kota Ukir juga akan dihibur oleh demonstrasi juggling sepak takraw. “Warga masyarakat yang mengikuti senam massal juga akan dihibur oleh demonstrasi juggling sepak takraw yang dimainkan para anak SD Welahan” ujar Arif, Kamis (6-9-2018) di kantornya.

TRENDING :  Minimalisir Polusi, Warga Jati Kulon Ciptakan Kampung Markisa

Ditambahkannya, peringatan Haornas tingkat Kabupaten Jepara pada tahun ini dilaksanakan dalam rangka menggelorakan olahraga kepada masyarakat. Ajang ini diharapkan akan merangsang masyarakat untuk mencintai olahraga sambil berprestasi. Juga mampu menciptakan suasana yang lebih harmonis antar elemen, baik pemerintah maupun masyarakat melalui kegiatan olahraga. (ZA/WH)

TRENDING :  Pukuli Orang, Warga Pegandan Diciduk Polisi

KOMENTAR SEDULUR ISK :