Revitalisasi Jembatan Kalidoro Habiskan Rp 4,9 Miliar

oleh -1,085 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sering mengakibatkan banjir di pemukiman warga, karena pondasi jembatan terlalu rendah, akhirnya Jembatan Kalidoro dipugar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pati, Jumat (14/07/2017).

Rencananya, jembatan tersebut akan dibongkar total dan dilebarkan menjadi 19 x 19 meter. Dengan penataan aspal jalur lalu lintas 14 meter, trotoar sisi kanan dan kiri jembatan dua meter.
Tidak hanya itu, perwajahan jembatan Kalidoro juga bakal dipercantik dengan fasilitas taman mini, disetiap sisi jembatan.
“Akan kami tambahkan dengan sedikit taman di depat trotoar jembatan. Penambahan taman ini supaya untuk memeprcantik jembatan saja karena letaknya di jalur protokol,” tukas Pengawas Lapangan DPUPR Pati, Samijan.

Sedang, untuk pemenang tender, lanjutnya, yakni PT Marga Karya yang memulai mengawali pekerjaannya dengan membongkar konstruksi jembatan.
“Pembongkaran ini dilaksanakan pascalebaran supaya tidak mengganggu pengguna jalan saat lebaran kemarin. Ya, untuk menghindari kemacetan,” beber Samijan.

Imbuhnya, guna mempercepat pembangunan, sementara waktu Jalan Pemuda mulai dari Pertigaan Tugu Tani depan ADA Swalayan, hingga pertigaan jalan menuju ke Terminal Kembangjoyo Pati ditutup.
“Penutupan jalan itu dimulai sejak pekan ini, hingga jembatannya rampung dibangun. Untuk pembongkarannya sendiri, rencanannya membutuhkan waktu selama dua pekan, baru pengerjaan konstruksi lainnya,” paparnya.
Diketahui, revitalisasi jembatan tersebut menghabiskan anggaran mencapai Rp 4,9 miliar dalam pengerjaannya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.