Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat “Menawan Mantu” Rebut Doorprize Kambing dan Motor

oleh

Kudus, isknews.com – Sekitar 1700 warga pagi tadi ikuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Pemerintah Desa Menawan Gebog Kudus, acara yang dipusatkan di halaman Balai Desa tersebut digelar sebagai rangkaian kegiatan ‘Menawan Mantu’ Menyambut HUT RI-74, Minggu (18/08/2019).

Panitia umum kegiatan menyediakan satu hadiah menarik berupa satu ekor kambing serta sejumlah hadiah lainnya. Acara tambah meriah karena disela-sela jalan sehat juga di isi game lomba baca teks pancasila, makan krupuk dan lain lain.

1700 warga Desa Menawan, Gebog, Kudus ikuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Pemerintah Desa Menawan Gebog Kudus dalam acara ‘Menawan Mantu’ sambut HUT RI-74 (Foto: ist.)

Menurut seksi acara kegiatan ‘Menawan Mantu’ Ririen, acara ini digelar setiap tahun yang dibuka dengan pemotongan pita oleh ibu kepala desa dan simbolik pengibaran bendera start dipimpin oleh kepala desa menawan Moch Sholikin.

TRENDING :  Bertabur Doorprize, Jalan Sehat Haornas XXXV Kudus Diikuti Ribuan Peserta

“Antusias masyarakat begitu luar biasa terbukti dengan hadirnya semua eleman masyarakat dari anak-anak, remaja hingga kalangan umum . Acara ini dilaksanakan oleh panitiya dari para pemuda Karang Taruna Wira Bakti Menawan,” ujar Ririen.

TRENDING :  Nining Purwaningsi Persembahkan Emas Pertama

Apalagi menurutnya, selain seekor kambing kegiatan pagi ini juga bertabur doorprize dari sejumlah donatur. “Diantaranya satu buah motor dari Sumber Rejeki, ratusan kerudung dari Elnifa, sepeda dari BPD Bank Jateng, kulkas, mesin cuci, kipas angin, setrika dan lain-lain,” terang guru PAUD ini.

Ketua panitia pelaksana kegiatan yang juga ketua Karang Taruna Wira Bakti Mrnawan, Aang Wahyu menyampaikan kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin setiap tahun yg diselenggarakan oleh Pemdes bekerjasama dengan sejumlah donatur dan sponsor yang merupakan warga desa setempat.

TRENDING :  Sukseskan Pilkada Serentak, Seluruh Pasar Tradisional di Kudus Tutup

Sementara itu, Moch Sholikin Kepala Desa Menawan berharap kegiatan ini akan diagendakan rutin tahunan. “Ini untuk menggerakkan semangat kemerdekaan dan menjaga kebersatuan warga desa Menawan,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :