Sambut HUT RI, Warga Desa Pedawang Gelar Jalan Sehat Merdeka Sampah

oleh -878 kali dibaca
Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, sekitar seratusan warga RT 3 RW 3 Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, menggelar jalan sehat dengan membawa kantong plastik masing-masing, warga memungut sampah di sepanjang jalan permukiman mereka. (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Prihatin akan banyaknya sampah di wilayahnya, warga Desa dalam upaya menggerakkan masyarakat peduli kawasan bersih di lingkungannya sembari memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 mengemasnya dalam aksi jalan sehat peduli sampah.

Hal tersebut seperti yang digelar oleh seratusan masyarakat di RT 3 RW 3 Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Aksi merdeka sampah mereka lakukan sembari jalan sehat warga memungut sampah di sepajang jalan di permukiman, Minggu (13/04/2023).

Aksi merdeka sampah tersebut dilaksanakan dengan membawa kantong plastik masing-masing, warga memungut sampah di sepanjang jalan permukiman mereka.

Aksi jalan sehat sembari memungut sampah dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 78 tersebut sengaja dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat peduli terhadap lingkungan.

“Memang sengaja dalam peringatan HUT RI ke 78 tema tahun ini dibuat dengan peduli lingkungan,” ujar panitia HUT Kemerdekaan RI ke 78, Arif Rahman Muhammad, kepada wartawan.

Diharapankan dalam momen hari kemerdekaan, masyarakat Desa Pedawang juga merdeka dari sampah dengan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Lanjut Arif, sampah yang terkumpul, baik organik, plastik ditampung dan dikirim ke tempat pembuangan sampah untuk di pilah lebih lanjut.

“Itu sampah dari memungut itu dikumpulkan jadi satu nanti dipilah lebih lanjut,” tandasnya.

Selain aksi jalan sehat sembari memungut sampah, juga digelar berbagai kegiatan lomba anak-anak maupun dewasa dalam semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 78 mulai dari lomba balap memakan kerupuk, balap karung, dan berbagai lomba menarik lainnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.