RSUD Loekmono Hadi Kudus Siapkan Ruangan Untuk Alat Deteksi Cepat Corona RT-PCR dari PT Djarum

oleh

Kudus, isknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus Hartopo melakukan kunjungan ke RSUD dr. Loekmonohadi Kudus guna memastikan kesiapan ruangan yang rencananya akan dipakai untuk alat Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), Selasa (05/05/2020) siang.

Pihaknya mengatakan, alat tersebut mampu mendeteksi Covid-19 secara akurat. Menurutnya hal ini merupakan ikhtiar agar penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus segera teratasi dengan cepat dan akurat.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan donasi yang diberikan oleh PT. Djarum sehingga alat tersebut nantinya dapat digunakan di RSUD dr. Loekmonohadi,” katanya.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo dan Direktur RSUD Loekmono Hadi saat meninjau kesiapan ruang untuk penempatan alat RT-PCR dari PT Djarum (Foto: istimewa)

Sementara itu, dalam upaya pencegahan penularan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memberlakukan jam malam yang dimulai dari pukul 20.00 – 06.00 WIB di kawasan perkotaan. Untuk kawasan Alun-Alun Kudus, penutupan akses jalannya dimulai dari perempatan BNI, PT Pura, samping Masjid Agung, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pemuda, depan SMP 2 Kudus dan perempatan Sleko.

Kemudian, pembatasan jam malam di area Balai Jagong, penutupannya dimulai dari pintu masuk depan kantor KONI, depan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta pintu masuk Balai Jagong dari sisi barat.

Pemkab Kudus juga menyediakan tiga tempat karantina utama bagi pelaku perjalanan dari zona merah ataupun luar kota, yakni Rusunawa Bakalan Krapyak, Balai Diklat Sonyawarih Menawan, dan Graha Muria Colo. Sampai saat ini terdapat 112 orang di Rusunawa Bakalan Krapyak, 16 orang di Balai Diklat Sonyawarih Menawan, dan 16 orang di Graha Muria Colo.

Selain itu, beberapa desa di Kudus juga menyiapkan tempat karantina, seperti Desa Pasuruan Kidul, Desa Jati Kulon, Desa Gondosari, Desa Getaspejaten, Desa Bae, Desa Karang Bener, Desa Peganjaran, Desa Gondangmanis, Desa Purworejo, Desa Tanjung Rejo, dan Desa Honggosoco. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :