Saksi Pungli Karcis Parkir RSU Naik Status Tersangka

oleh -1,037 kali dibaca
Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) –  Tiga orang yang sebelumnya berstatus saksi atas dugaan pungutan liar parkir RSUD dr. R. Soetrasno kini ditetapkan sebagai tersangka oleh Tim Saber Pungli.  Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Saber Pungli yang juga menjabat sebagai Wakapolres Rembang, Kompol Pranandya Subyakto di Mapolres setempat, Kamis, (13/7/2017).
Pranandya Subyakto menuturkan tim yustisi secara lisan sudah memberikan rekomendasi untuk menaikan status tiga orang saksi terperiksa, untuk menjadi tersangka. Hal itu didasarkan karena ketiganya terindikasi memalsukan karcis parkir RSUD.
“Dalam KUHP pasal 263 telah disebutkan salah satu bentuk surat itu adalah karcis. Karcis yang seharusnya bertarif Rp.1000,- diubah menjadi Rp. 2000, – , ” ujarnya.
Ketiga orang saksi yang akan ditetapkan sebagai tersangka adalah, Eko Istiawan warga desa Seren Kecamatan Sulang, Jasmani, warga desa weton Kecamatan Rembang, dan Eko Sugiarto warga desa Kabongan Kidul.
Ketiganya pernah tertangkap tangan atau OTT pada 18 Mei 2017 lalu saat mengutib para pengunjung di rumah sakit umum daerah Rembang. Saat itu mereka mendapatkan teguran keras dari tim Saber Pungli.
Namun ternyata selama pantauan mereka masih melakukan kutipan parkir diatas Perda maka Tim Saber Pungli kembali melakukan tindakan. Demi memberikan efek jera kepada ketiganya, proses hukum akan dilakukan. (Mcs)
KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.