Sat Lantas Polres Blora Temukan STNK Palsu Saat Gelar Razia Rutin

oleh -1,270 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Satlantas Polres Blora berhasil mengungkap Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) aspal. Hal itu ditemukaan saat mengelar operasi rutin di Jl. Kenanga (pasar pitek) Blora. Operasi tersebut merupakan operasi pelanggaran terhadap pelanggar yang kasat mata yang langsung diberikan surat tilang (Gawasdak).

“STNK yang ditunjukkan diragukan keasliannya sehingga langsung di cek oleh personel Satlantas Polres Blora,” kata Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kasat Lantas AKP Febriyani AER, Jumat (23/96/17).

STNK tersebut atas nama Juhatin B Manaf dengan mobil suzuki APV, saat itu melanggar rambu larangan, lalu oleh petugas dicek dokumen kendaraan dan ternyata hanya menunjukkan SIM, yang kemudian di ragukan keasliannya oleh petugas.

Sesuai data STNK mobil APV itu dengan plat nomor F-1582-HD, pemilik Juhatin B Manaf, alamat KP Tinggar Jaya Raya RT 05/02 Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Bogor.

“Setelah di cek di data online pada layanan cek pajak kendaraan ternyata nomor polisi tersebut tidak terdaftar,” jelas Kasat Lantas.

Dia menjelaskan kalau STNK asli secara kasat mata kalau diraba akan sedikit kasar, seperti halnya lembaran uang kertas. Sedangkan jika STNK palsu kalau diraba halus seperti kertas HVS. Juga jika di tetesi air akan luntur dan direndam dalam air akan mudah sobek.

“Mengetahui STNK itu palsu maka langsung kami serahkan kepada Satreskrim agar di lakukan penyedilikan lebih lanjut,” katanya.(*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.