Satpol PP Giat Lakukan Penertiban PKL Bandel

oleh -985 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Kudus, giat melakukan penertiban terhadap keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di tempat-tempat yang terlarang, seperti di badan jalan dan trotoar. Bahkan untuk PKL di beberapa ruas jalan yang ada pasar tumpah, penertiban itu dilakukan hampir tiap hari.
Hal itu seperti yang terjadi pada PKL di pasar tumpah di Jalan RMA Sosrokartono, di sekitar perusahaan rokok PT Djarum, brak Kaliputu (7/). Sejumlah anggota Sat Pol PP, dengan mengendarai mobil operasional, terjun ke lapangan, melakukan sosialisasi dan pendataan identitas dan jumlah PKL, yang menggelar dagangannya atas badan jalan dan trotoar, di kedua sisi jalan yang sehari-hari ramai lalu lintasnya.
Menurut Edi, salah seorang anggota Pol PP yang ikut dalam kegiatan itu, pendataan terhadap para PKL itu selain untuk mendapat informasi yang jelas mengenai identitas PKL, juga untuk mencari tahu, apakah jumlah PKL itu masih tetap ataukah bertambah. Hal itu penting, terkait dengan akan ditampungnya para PKL, ke pasar yang sudah selesai dibangun. Dari keterangan kalangan PKL, jumlah yang akan dipindahkan itu, sebanyak 71 PKL.
“Belum ada info dari Dinas Perdagangan dan Pengelola Pasar, kapan para PKL itu akan pindah,” kata Edi.
Seperti diberitakan di isknews.com, PKL yang berjualan di sekitar perusahaan rokok (PR) Djarum Kaliputu, Kecamatan Kota Kudus, terutama yang menggelar dagangannya di badan jalan dan di atas trotoar, mengaku belum tahu kapan akan dipindahkan ke tempat jualan yang baru, padahal bangunan pasar yang nantinya akan ditempati mereka, sudah jadi dan siap pakai.
Pasar baru itu letaknya sekitar 100 meter dari PR Djarum brak Kaliputu, di sisi barat jalan, tepatnya masuk ke barat melalui gang di sebelah utara Kaliputu Gang-V. Bangunan yang menghadap ke arah selatan itu pintu pagarnya tertutup rapat, namun bisa dilihat kondisi dan model atau desaiinnya, yang dibuat berpetak-petak ukuran 1 x 1,5 meter dan 1 x 2 meter, yang diperuntukkan khusus bagi PKL.(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :