SD Muhammadiyah 1 Gelar Akhirussanah Dan Pensi Rayakan Wisuda Kelas 6

oleh -1,438 kali dibaca

Kudus, isknews.com – SD Muhammadiyah 1 Kudus yang berada di Jl. KHR. Asnawi No. 34 Kudus,  dalam rangka penglepasan siswa – Siswi kelas VI gelar acara Akhirussanah dan Pentas Seni di Aula Muhammadiyah Jl. KHR Asnawi Kudus (5/6), Wisudawan yang berjumlah 74 siswa dari dua kelas A dan B tersebut merupakan siswa-siswi yang akan dilepas oleh almamternya meskipun jadwal pengumuman kelulusan secara resminya belum di laksanakan oleh pihak sekolah.

Menurut Senen Budiharto, kepala sekolah SD Muhammadiyah, dalam rangka wisuda dan pelepasan tersebut digelar pentas seni yang diikuti oleh siswa siswi yang berprestasi dalam bidang kesenian, Selain dimeriahkan pertunjukan seni dari siswa-siswa SD Muhammadiyah 1, juga dirangkai dengan peragaan ketrampilan yang sesuai bakat yang dimiliki para peserta pentas seni siang itu.

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6 dan Pentas Seni SD Muhammadiyah  1 diadakan secara sederhana tepat pukul 08.30. Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah , Seluruh Guru, Komite dan semua Wali Murid SD Muhammadiyah  1 serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Tegalsiwalan beserta beberapa stafnya.

Acara ini dimulai dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan kirap wisudawan dan wisudawati, setelah itu siswa-siswi kelas 6 menyanyiakan lagu Indonesia Raya dan memulai proses wisuda siswa-siswi Kelas 6 SD Muhammadiyah  1, setelah proses wisuda selesai siswa-siswi kelas 6 menyanyikan lagu Himne Guru dan Terima Kasihku. Proses wisuda serta lagu Himne Guru dan Terima Kasihku membuat semua yang ada di ruangan terharu bahkan sampai meneteskan air mata.

Senin Budiharto selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah  1 menyampaikan “selamat “ kepada semua siswa-siswi kelas 6 (36 siswa) yang telah berhasil dalam menghadapi US Tahun ini dan telah diwisuda. Senen Budiharto berharap semua siswa-siswi yang telah lulus agar melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi demi masa depan mereka sendiri, serta wali murid kelas 6 agar mendukung putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, karena pendidikan itu penting untuk masa depan seorang anak Indonesia. Pada kesempatan itu pula Senen Budiharto menyampaikan bahwa perlunya kerjasama antara Kepala Sekolah, semua guru, komite serta wali murid untuk menjadikan SD Muhammadiyah  1 menjadi lebih baik.

Ditengah-tengah acara diadakan Pentas Seni yang dibawakan oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah  1 diantaranya, tari tarian, vokal, pembacaan puisi dan masih banyak yang lainnya setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yaitu, sambutan dari wali kelas 6, sambutan dari perwakilan siswa kelas 6 dan sambutan dari komite sekolah. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.