Sekda Noor Yasin : Lomba Desa Tolak Ukur Kegiatan, Kinerja & Wujud Pembangunan Desa

oleh -1,707 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Desa Ternadi tahun ini mewakili Kecamatan Dawe pada Penilaian lomba Desa tingkat Kabupaten Kudus tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Pemkab Kudus, di Bumi Perkemahan Seroto, Kamis, (13/4/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kudus H. Musthofa, SE MM, yang pada kali ini diwakili oleh Sekda Kab Kudus Drs. H. Noor Yasin, MM, beserta Asisten I, 2 dan 3 Pemkab Kudus.

Selain itu juga ada Kadinas se kabupaten Kudus, Team evaluasi pemberdayaan masyarakat sebagai penilai lomba desa, Camat se-Kab Kudus, Muspika Kecamatan Dawe, Mantri Perhutani KPH Pati Sumendar, Polisi Hutan KPH Pati, Noor Hamid.

Selanjutnya hadir, Kepala Desa Se-kecamatan Dawe, Tim penggerak PKK Kudus, Perangkat desa dan BPD se-kecamatan Dawe serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat desa Ternadi Kecamatan Dawe.

Ketua penyelenggara Sekretaris PMD kabupaten Kudus Arif Suwanto S.Sos MM kepada isknews.com mengatakan, Beberapa hari sebelum lomba, kepala desa Ternadi, bekerja sama dengan camat Dawe, beserta jajarannya dengan di bantu oleh masyarakat desa ternadi telah mempersiapkan pelaksanaan lomba desa tersebut, masyarakat dengan penuh semangat bergotong-royong bekerja sama mempersiapkan diri untuk penilaian lomba.

Adapun rangkaian acara nya, diawali Pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars PKK dan Mars Keluarga Berencana, lalu Pembacaan Do’a, Sambutan dan yang terakhir Penutup.

Iswato Kepala Desa Ternadi dalam sambutannya, “Kami atas nama Pemerintah Desa Ternadi mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kudus beserta tim penilai semoga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar.” Ungkapnya

Kami masyarakat Desa Ternadi mempunyai Visi bersama rakyat kita dukung pembangunan yang pro rakyat dalam mendukung program Bupati Kudus sehingga menjadikan wilayah dan masyarakat Kabupaten Kudus semakin sejahtera

Sementara itu, Sambutan Bupati Kudus yang dibacakan oleh Sekda Kudus Drs. H. Noor Yasin, MM, mengajukan permohonan maaf karena Bupati tidak dapat hadir ada tugas ke Jakarta dalam rangka penandatanganan serah terima Rusunawa.

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, “namun tanpa ada dukungan baik dari warga masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tidak akan mungkin dapat terlaksana dengan baik.” Ujarnya

Lebih lanjut, pihak nya menjelaskan, Kegiatan lomba Desa ini merupakan salah satu tolak ukur dan sejauh mana kegiatan dan kinerja ditingkat Desa, sehingga apa yang menjadi tuntutan dan harapan dari pemerintah mampu kita dukung sehingga Kudus betul-betul sesuai apa yang kita harapkan.

Kegiatan ini sangat membanggakan dan merupakan suatu perwujudan pembangunan Desa serta bukan semata- mata untuk menjadi juara tapi kita dapat mengevaluasi kekurangannya karena dalam pembangunan Desa sekarang mendapatkan dana yang sangat besar, sehingga harapannya pembangunan harus tepat sasaran, “dan jangan sampai ada anggaran dana yang tidak tepat sasaran.” Tegasnya

Perwujudan pembangunan ditingkat Pedesaan sangat positif dalam membantu pembangunan di wilayah Kabupaten Kudus dan kami mengucapkan selamat untuk Desa Ternadi Kecamatan Dawe semoga sukses dan menjadikan motivasi bagi Desa lain yang ada di Kabupaten Kudus

Dirinya memaparkan, Adapun materi yang dilombakan antara lain Bidang pemerintahan meliputi, Pemerintahan Desa, Kinerja, Insiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat dan Pelestarian adat dan budaya.

Selain itu, Bidang kewilayahan meliputi, Identitas Desa, Batas, dan Inovasi

Lalu terkait Bidang kemasyarakatan yang meliputi, Partisipasi masyarakat dan Lembaga kemasyarakatan.

Setelah memberikan sambutan, Bupati yang diwakili Sekda Kudus didampingi Tim Penilai meninjau stand produk-produk unggulan di Desa Ternadi dan dilanjutkan penilaian administrasi Desa. (AJ/ isknews.com)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.