Setelah Anak Yatim Piatu, Pemkab Dorong ASN Peduli Veteran

oleh -939 kali dibaca

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Pemerintah Kabupaten Rembang akan mendorong Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau yang sekarang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat untuk peduli terhadap para pejuang atau veteran. Pasalnya veteran sudah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan yang dirasakan generasi sekarang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah yang juga selaku ketua panitia HUT Kemerdekaan RI ke- 72 tingkat kabupaten Rembang, Subakti saat dialog interaktif di salah satu radio Senin (15/8/2017) malam. Hal itu sangat memungkinkan, karena kepedulian ASN di Rembang sudah terbukti saat hari jadi Kabupaten Rembang ke- 276 kemarin, dengan menyumbangkan sebagian gaji mereka untuk anak yatim piatu.

Dengan dana Rp. 100ribu saja tiap ASN Pemkab Rembang sudah bisa mengumpulkan dana sekitar Rp. 600 juta. Dengan jumlah tersebut sudah bisa memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 2080  anak.

“Kita harapkan pola semacam ini bagimana nanti untuk para pejuang itu. Jadi tidak hanya mengandalkan APBD tapi kami harapkan kebersamaan dari PNS juga punya kepedulian terhadap orang- orang yang telah berjasa semacam ini, mudah- mudahan gayung bersambut dari rekan-rekan PNS,” ujarnya.

Dengan demikian rasa cinta terhadap bangsa dan negara termasuk para pejuang kemerdekaan semakin tumbuh di diri ASN. Karena bangsa yang besar tidak pernah melupakan jasa para pahlawannya. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.