Sidak Ke Pasar, Hartopo Ancam Tutup Kios yang Tak Taati Protokol Kesehatan

oleh

Kudus, isknews.com – Memastikan berjalanya protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah, Plt Bupati Kudus HM Hartopo kunjungi 2 Pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Kudus yakni Pasar Kliwon dan Pasar Bitingan. Kedatangannya adalah untuk memantau langsung aktivitas perekonomian dan memastikan penerapan protokol kesehatan di pasar tersebut.

“Hari ini sengaja saya turun langsung mengecek 2 pasar tradisional, yakni Pasar Kliwon dan pasar Bitingan. Saya ingin memastikan bahwa sosial distancing dan wajib penggunaan masker benar-benar diterapkan baik kepada pedagang maupun para pengunjung pasar” ucapnya.

TRENDING :  Bayi Usia 1 Bulan PDP Corona di Kudus Meninggal

Ditemui disela-sela kunjungannya, Hartopo mengatakan bagi petugas pasar harus selalu memonitoring para penjual dan pembeli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat sidak ke Pasar Kliwon (Foto: YM)

“Saya mengimbau kepada petugas pasar untuk selalu mengawasi aktivitas yang ada dipasar, jangan ijinkan masyarakat masuk kawasan pasar jika tidak menggunakan masker dan penerapan Sosial Distancing” ujarnya.

TRENDING :  Harga Gula Pasir Meroket, Dinas Perdagangan dan Polres Kudus, Sidak Pasar Kliwon

“Jika dirasa masyarakat membandel dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan, maka saya tidak akan segan untuk menutup aktivitas pasar. Semua kami lakukan untuk kebaikan bersama, Kebaikan masyarakat Kudus untuk mencegah penularan pandemi covid-19 ini”, tambahnya.

Selain itu, Hartopo juga berpesan agar memperhatikan sirkulasi pasar, jika dirasa pasar telah penuh pengunjung harap para petugas mengimbau untuk bergantian keluar dan masuk pasar.

TRENDING :  Dirikan Bangunan di Lahan Pemkab, PKL Mlatinorowito Diminta Pindah

“Jangan sampai berkerumun dalam aktivitas pasar, nanti kita akan bentuk tim protokol kesehatan untuk memastikan penerapan social distancing agar tetap berlaku” pungkasnya.

Diakhir kunjunganya, HM Hartopo juga turut memberikan pengarahan kepada tukang becak sekitar pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan baik sosial maupun physical distancing, terlebih saat membawa penumpang harus selalu menggunakan masker. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :