Siswa Jepara Wakili Indonesia Di Olimpiade Kimia Internasional

oleh -1,040 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Kabupaten Jepara patut berbangga, karena satu kesempatan untuk menoreh prestasi di tingkat internasional kembali diraih melalui siswa Jepara. Adalah Muhammad Ridho Setiyawan (17), siswa yang baru lulus dari SMA Negeri 1 Tahunan ini, dalam waktu dekat akan bertolak ke Thailand, mewakili Indonesia mengikuti sebuah kompetisi bergengsi, International Chamestry Olympiade (ICHO). Demikian diungkap Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi, SE pada arahannya saat menerima audiensi pukul 11.00, Kamis (22/6/2017) di ruang kerja.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain yang mewakili Kepala Disdikpora Kabid Sekolah Dasar (SD) pada Disdikpora Jepara Drs. Widodo, BR, MM, Kasi Pengendalian Mutu SMP Disdikpora, Mohammad Sifak, M.Pd., Kepala BPKAD yang diwakili Siti Nurjanah dan Kabag Kesra Setda Jepara yang diwakili Kasubbag Pendidikan dan Seni Budaya Moch Yaeni, SE., Drs. Wilujeng selaku Guru pendamping siswa dan mewakili Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tahunan. Kedatangan Ridho beserta rombongan untuk mohon pamit dan do’a restu dari bupati sebelum keberangkatannya ke Thailand.

Saat ditanya mengenai prestasinya usai audiensi, Ridho mengatakan capaiannya sekarang, diperoleh melalui proses secara berjenjang. Mulai menjuarai Olimpiade kimia tingkat kabupaten, tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Dalam event-event tersebut Ridho selalu meraih medali emas, sehingga prestasi tersebut kemudian mengantarkannya mewakili Indonesia pada Olimpiade kimia tingkat Internasional tahun ini. Dirinya juga mengungkapkan, akan mewakili Indonesia mengikuti kompetisi tingkat internasional tersebut yang akan dihelat di Thailand pada tanggal 6 sampai dengan 15 Juli 2017.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Ridho, serta ungkapan terima kasih kepada orang tua dan pihak sekolah yang telah membimbing dan mengarahkan Ridho sehingga bisa meraih prestasi yang sangat membanggakan. Selanjutnya Ahmad Marzuqi meminta Ridho untuk tetap giat belajar dan berlatih agar dapat meraih prestasi-prestasi yang lebih tinggi di waktu yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berpesan agar Ridho mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar dapat memenangkan lomba sehingga menjadi kebanggaan Indonesia dan Kabupaten Jepara. Di akhir nasihatnya Bupati mengingatkan agar Ridho bisa membawa dan menjaga nama baik Indonesia dan Kabupaten Jepara, dan tetap bersikap sederhana dan bersahaja sebagai ciri khas masyarakat Jepara. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.