SMPN 5 Kudus Gelar Kompetisi Mobile Legend

oleh -384 kali dibaca

Kudus, isknews.com – SMPN 5 Kudus menggelar kompetisi Mobile Legend antar kelas dalam rangka class meeting.

Kegiatan yang diikuti sedikitnya 16 tim ini digelar di sekolah setempat, pada Senin (13/6/2022). ‎Masing-masing tim yang terdiri dari lima siswa dan satu siswa cadangan.

Kepala SMPN 5 Kudus, Abdul Rochim menyampaikan, peserta yang ikut dalam kompetisi mobile legend ini berasal dari kelas 7 dan 8‎.

‎”Masing-masing kelas mengatur sendiri siapa yang akan bermain mewakili kelasnya,” ujarnya

Rochim menuturkan, penyelenggaraan kompetisi e-sport tersebut merupakan permintaan dari siswa-siswanya. Daripada melarang anak bermain Mobile Legend, kata dia, lebih baik mengarahkan pada hal yang positif.

“Karena mau dilarang bermain game, anak tetap main. Daripada dilarang, lebih baik diarahkan. Apalagi sekarang e-sport sudah masuk cabang olahraga,” ujarnya.

Menurutnya, sisi positif kompetisi mobile legend ini dapat melatih kerjasama antar pemain. Sebab, permainan tersebut tidak bisa dilakukan seorang diri atau tunggal.

Kemudian, juga dapat melatih ‎komunikasi antar pemain dalam membuat strategi mengalahkan lawannya.

“Strategi itu harus dikomunikasikan, jadi hal positif dari game ini. Negatifnya paling kecanduannya,” ujar dia.

Meskipun demikian, masih ada orang tua yang masih mempertanyakan alasan sekolah mengizinkan kompetisi itu. Namun pihaknya sudah menerangkan kepada orang tua terkait alasan sekolah yang mengizinkan pertandingan e-sport Mobile Legend.

“Ada orang tua yang mempertanyakan juga, tapi sudah kami berikan penjelasan,” ucapnya.

Pertandingan tersebut juga dapat disaksikan secara langsung lewat akun Youtube SMP 5 Kudus.

‎Sementara itu, Devdan Haidar, siswa kelas 7A‎ mengaku antusias karena ikut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Dia mengaku tambah semangat belajar dan termotivasi saat ke sekolah.

“Ada kompetisi ini jadi penambah semangat juga, bisa memotivasi saat ke sekolah,” ujar dia.

‎Pada kompetisi ini, dia tidak ikut bertanding karena bertugas menjadi komentator permainan. Dalam sistem kompetisi ini menggunakan sistem gugur satu kali pertan‎dingan. Sehingga tim yang kalah tidak akan bisa melanjutkan babak berikutnya.

“‎Sistem gugur, satu pertandingan. Perkiraan sekitar 30 menit setiap pertandingannya,” ujar dia.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.