Spirit Keberagaman Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus di Desa Dersalam

oleh -686 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) IAIN Kudus melaksanakan pembukaan di Balai Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, pada Senin (6/9/2021).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Dersalam, Perangkat desa, Pendamping Desa serta dosen pembimbing lapangan (DPL). Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh DPL M. Nur Rofiq Addiansyah. Dosen Fakultas Dawah Komunikasi Islam ini mengungkapkan harapan besarnya kepada mahasiswa KKN untuk merealisasikan program kerja secara optimal.Sesuai dengan tema besar dari kampus, yaitu pengembangan potensi desa berbasis moderasi beragama. Rofiq Addiansyah pun memperkenalkan seluruh mahasiswa KKN IK.

Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus di Desa Dersalam ini berasal dari berbagai daerah seperti Pasuruan, Purbalingga, Purworejo hingga Pulau Buru Maluku.

Acara berikutnya sambutan dari Kepala Desa Dersalam Bapak M. Sulaiman. Dalam sambutannya, M Sulaiman mendorong mahasiswa melakukan kegiatan produktif yang bermanfaat. Serta mampu menerapkan pembelajaran di kampus untuk pengabdian masyarakat. Kepala Desa juga mengungkapkan rasa salutnya, ternyata mahasiswa IAIN Kudus, bukan hanya dari Kudus dan sekitarnya, tapi beragam dari berbagai daerah.

Pada kesempatan ini, mahasiswa KKN IK juga memaparkan program kerjanya. Penyampaian dilakukan oleh tiga perwakilan mahasiswa. Saya ingin mengabdi di Desa Dersalam, membantu meningkatkan perekonomian warga, menggali dan mengembangkan potensi agar Desa Dersalam bisa lebih maju. Dengan segala keberagaman yang kami miliki, semoga menjadi spirit positif dalam mengabdi, ujar Triana Andriani, Koordinator KKN IK Desa Dersalam (Melina/ADH/*).

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.