Tak Kuat Berenang, Seorang Pemancing Ditemukan Meninggal di Dasar Sungai Silugonggo

oleh

Pati , isknews.com ( Lintas Pati ) – Mencoba mengambil kembali pancing yang jatuh di sungai, seorang warga Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, nekat melompat ke Sungai Silugonggo turut Desa Purworejo, Kecamatan/Kabupaten Pati. Nahasnya, korban tenggelam dan ditemukan petugas gabungan dalam keadaan tak bernyawa, Sabtu (07/10/2017) sore.

“Korban bernama Andi Cahyono (40), saat itu korban sedang memancing bersama temannya di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Pujiati.

TRENDING :  Pamit Mancing, Ridwan Ditemukan Mengambang di Sungai

Setelah mencari selama satu jam, lanjut dia, tepatnya pada pukul 17.00 WIB petugas gabungan dari Polsek Pati, tim SAR, dan TNI AL dengan menggunakan dua buah perahu karet, berhasil menemukan jasad korban di dasar sungai.

Lokasi korban menceburkan diri dan berenang untuk mengambil pancingnya. Pancing berhasil diraih, namun korban terlihat kuwalahan menarik pancing tersebut, sembari berteriak kepada rekannya bahwa umpannya dimakan ikan besar

“Selepas evakuasi selanjutnya korban dilarikan ke RSU RAA Soewondo Pati untuk dilakukan otopsi. Hasil pemeriksaan bahwa paru-paru korban berisi air, perut kembung dan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan,” terang Iptu Pujiati.

TRENDING :  Awas! Tak Boleh Seberangi Desa Lain Saat Takbir Keliling

Ditambahkan, sekitar pukul 15.00 WIB, korban dan Puji Giyanto (54) rekannya kembali memancing selepas bersantap siang. Dengan duduk di atas talut, korban meletakkan pancingnya di tanah. Tak disadari, pancing itu ditarik ikan hingga terseret dan tercebur ke tengah sungai.

“Kemudian, korban menceburkan diri dan berenang untuk mengambil pancingnya. Pancing berhasil diraih, namun korban terlihat kuwalahan menarik pancing tersebut, sembari berteriak kepada rekannya bahwa umpannya dimakan ikan besar,” jelasnya.

Selanjutnya, Puji yang selama kejadian memperhatikannya, terlihat semakin lama korban semakin menghilang dari pandangan. “Korban kembali terlihat di permukaan dan berteriak sudah tidak kuat berenang, sembari melambaikan tangannya,” beber Iptu Pujiati.

TRENDING :  BREAKING NEWS : Dua Truk Kontainer Adu Banteng di Jalan Kudus-Pati, Tiga Orang Meninggal

Tandasnya, Puji yang tidak bisa berenang lalu berlari meminta bantuan warga yang kebetulan melintas untuk menolong rekannya.

Sayangnya, setelah beberapa waktu dicari dengan cara menyelam, korban tidak ditemukan. “Korban berhasil ditemukan setelah petugas gabungan datang ke TKP,” ucapnya.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :